Jarang Disorot, Orang Tua BCL Mantan Pejabat BI

Jakarta, Beritainspiratif.com – Bunga Citra Lestari (BCL) pelantun lagu ‘Sunny’ di masa kanak-kanaknya banyak dihabiskan mengikuti ayahnya yang berpindah-pindah tugas.

BCL lahir 22 Maret 1983 di Jakarta, pada usia 6 bulan ikut Ayahnya ke Palembang. Lalu memasuki bangku sekolah dasar, Bunga bersama kedua orangtuanya kemudian pindah ke Semarang.

“Pindah ke Semarang agak berat sih karena aku udah punya temen kecil yang emang selalu bareng-bareng dari kecil, terus begitu SD malah harus pindah gitu ke kota lain, Semarang,” ungkap BCL yang dilansir detikHOT.

Karier BCL

Bunga Citra Lestari (BCL) putri dari pasangan Muchlis Rusli dan Emmy Syarif ini menghabiskan masa SMP-nya di Lhokseumawe, Aceh, lalu pindah ke Jakarta.

Dikutip dari Tirto.id, kariernya dimulai sebagai seorang pemain sinetron. Sinetron yang pernah dibintanginya antara lain Bukan Perempuan Biasa, ABG, Senandung Masa Puber, Dari Temen Jadi Demen, dan Penjaga Hati.

Ia juga terjun di dunia musik. Lagunya yang pernah menjadi hit adalah Ade Irma Suryani & Aku Tak Mau Sendiri. Lagu Cinta Pertama (Sunny) yang merupakan soundtrack film Cinta Pertama membuat nama Bunga Citra Lestari semakin populer.

Lagu ciptaan Dewiq ini membuat impian Bunga menjadi penyanyi terwujud. Apalagi setelah album solo perdananya terjual 75 ribu kopi hanya dalam waktu dua minggu.

BCL mengawali kariernya sebagai model iklan, juga populer dengan penampilannya bersama Ari Lasso lewat hits ‘Aku dan Dirimu’.

Bunga Citra Lestari menikah dengan Ashraf Sinclair, seorang aktor asal Malaysia keturunan Melayu-Inggris yang juga putra seorang miliarder, pada tanggal 8 November 2008.

Setelah menikah, Bunga masih tetap mengembangkan bakat aktingnya dengan dukungan penuh sang suami, Ashraf. Hal ini terbukti dengan kompaknya pasangan ini tampil dalam suatu film romantis, Saus Kacang yang rilis pada tahun 2008.

Bahkan soundtrack film ini dibawakan oleh Bunga dan Ashraf membantunya di video klip. Pada tanggal 22 September 2010 Bunga melahirkan seorang anak laki-laki yang diberi nama Noah Sinclair.

Penghargaan BCL

  • SCTV Music Awards Album Penyanyi Solo Ngetop (2006)
  • Editor’s Choice Award The Sensational Artist (2007)
  • Anugerah Musik Indonesia Artis Solo Pop Wanita Terbaik (Tentang Kamu) (2008)
  • Anugerah Planet Musik Artis Wanita Terbaik (2009)
  • Indonesia Kids Choice Awards Penyanyi Wanita Terfavorit (2010)
  • Indonesian Movie Awards Aktris Terfavorit (2013)
  • dan banyak lainnya

Ibunda BCL Emmy Muchlis

Emmy Muchlis, ibu artis BCL ini jarang tersorot publik, sangat berbeda dengan putrinya yang dikenal sebagai penyanyi dan artis. Sosoknya baru muncul ketika menantunya,  Ashraf  Sinclair  meninggal dunia.

Meski jarang tersorot kamera, namun Emmy Muchlis merupakan salah satu sosok yang berpengaruh dalam kehidupan karir pelantun tembang ‘Tentang Kamu’ ini.

Dikutip dari KapanLagi.com, Emmy Syarif, ibu Bunga Citra Lestari ini mengubah namanya menjadi Emmy Muchlis semenjak menikah dengan Muchlis Rusli. Sebagai ibu, ia adalah sosok yang sangat dekat dengan kedua anaknya.

Tak hanya dekat dengan anak, kepada menantunya, Ashraf Sinclair pun ia juga perhatian. Apalagi dengan cucu tercintanya, Noah Sinclair.

Diketahui, Emmy Muchlis bekerja sebagai seorang dokter gigi.

Sama seperti sang Muchlis Rusli, Emmy juga menginginkan BCL untuk mengikuti jejaknya di dunia kedokteran. Namun BCL justru lebih memilih jalur seni.

Sebagai seorang nenek, Emmy sendiri cukup sering berkumpul bersama cucunya. Seperti saat momen di sekolah Noah ini.

Sang bunda selalu menjaga Noah Sinclair saat BCL sedang bekerja ataupun sedang ada acara bersama dengan koleganya.

Meski kini sudah memiliki cucu, nyatanya ibunda BCL ini tetap terlihat awet muda lho.

Tak sekedar awet muda, dandan seperti apapun sepertinya akan cocok dengan Emmy. Seperti saat ia kenakan kebaya ini.

Jika dilihat lagi, kecantikan Bunga Citra Lestari sepertinya menurun dari sang bunda.

Muchlis Rusli Ayah BCL

Sejak awal berkarir di dunia entertainment, kehidupan Bunga Citra Lestari (BCL) hampir tidak pernah diterpa gosip miring. BCL sudah wara wiri di layar kaca tanah air lewat bakat akting dan kemampuannya di dunia tarik suara.

Kesuksesan seorang BCL tentu tidak lepas dari peran orang tua. Belakangan ini sosok orangtua BCL barulah menjadi sorotan.

Berikut tentang Ayah BCL yang dikutip dari Indozone.id, sebagai berikut.

1. Muchlis Rusli ayah dari BCL merupakan mantan pejabat Bank Indonesia (PCPM 2). Sedangkan sang ibu, Emmy Rusli adalah seorang dokter gigi.
2. BCL juga sering pindah tempat tinggal karena pekerjaan ayahnya. Mereka pernah tinggal di Palembang, Semarang, dan akhirnya kembali ke Jakarta, juga Lhokseumawe.
3. BCL tidak tertarik untuk mengikuti jejak ibunya menjadi dokter. Ia memilih berkarir di bidang seni.
4. Ayah BCL kini berusia 75 tahun. Sosoknya dikenal sebagai pekerja keras, berwibawa dan karismatik.
5. Orangtua selalu mendukung karir BCL dan sangat sayang pada cucunya, Noah Sinclair, putra BCL dan mendiang Ashraf. ***

Sumber foto: Instagram BCLSinclair

Bagikan: