Jangan Bakar Sampah Sembarangan, di Cirebon, Satu Rumah dan 4 Ruang Kuliah Ikut Terbakar

Cirebon,Beritainspiratif.com – Pada saat musim kemarau seperti sekarang ini, membakar sampah harus ditempat yang aman, jangan sampai membakar sampah sembarangan.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, diduga membakar sampah sembarangan, satu rumah dan 4 ruang kuliah ludes dilalap si jago merah. Kejadian ini terjadi pada Minggu (16/6/2019) sekitar pukul 12.15 Wib.

Informasi yang berhasil dihimpun Beritainspiratif.com, menyebutkan, kebakaran yang terjadi di Blok Kebon Turi, Desa Kertawinangun, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon berawal saat salah satu oknum warga membakar sampah sembarangan.

Kondisi panas yang terik dan hembusan angin yang cukup kencang, api dari pembakaran sampah menjalar ke bangunan rumah milik Ahadun. Api yang membesar kemudian menjalar ke ruang kuliah milik STIKES YABKESBI, Cirebon.

Petugas pemadam kebakaran yang mendapat informasi kemudian langsung menuju lokasi kejadian dengan dibantu tim pemadan Kebakaran Kota Cirebon, petugas pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon berhasil menaklukkan api satu jam kemudian, dan api pun tidak menjalar ke bangunan lainnya.

Kepala Seksi Tanggap Daruruat, Dinas Pemadam Kebakaran, Eno Sujana, membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut, dan sekarang kondisi apinya sudah padam.

“Ada 6 unit mobil yang diterjunkan ke lokasi kejadian, masing-masing dari Damkar Kota Cirebon 3 unit dan Damkar Kabupaten Cirebon 3 unit,” katanya.

Dikatakan Eno, dugaan terjadinya kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah dan 4 ruang belajar tersebut berasal dari pembakaran sampah sembarangan.

“Untuk korban jiwa tidak ada, dan hanya kerugian material saja, namun untuk berapa besarannya kami masih melakukan pendataan,” tambahnya. (Dekur)

Bagikan: