Jalan Sehat Umat Islam Solo, Kami Datang Bersih Pulang juga harus Bersih



Solo, Beritainspiratif.com - Ribuan peserta acara Jalan Sehat Umat Islam Solo akhirnya membubarkan diri. Namun, sebagian dari peserta memilih tetap tinggal di sana. Peserta yang mengatasnamakan diri Kahfisalim ini membersihkan sisa sampah yang masih tertinggal.

Mereka memunguti sampah di pinggir jalan dan taman untuk dimasukkan ke kantong plastik besar. Sampah kemudian dikumpulkan di satu titik untuk memudahkan petugas kebersihan mengangkutnya ke Tempat Pembuangan Akhir.

“Kami datang bersih, pulang juga harus bersih,” ujar Joko Triyono dari Kahfisalim Klaten kepada Kiblat.net, Ahad (09/09/2018).

Dia bersyukur dan merasa senang mengikuti acara yang menjadi ajang berkumpulnya umat Islam Surakarta ini.

“Alhamdulillah luar biasa, umat Islam se-Solo Raya bersatu padu dalam kegiatan nasional. Tidak ada unsur politik, jadi ini hanya untuk mempersatukan umat Islam,” tambahnya dikutip kiblat.

Aksi Jalan Sehat Umat Islam Solo dimulai pukul 6.30 WIB. Para peserta yang berjumlah ribuan orang berkumpul di kawasan Gladag. Mereka berjalan ke arah Bank Indonesia menuju Mangkunegaran, Keprabon dan berakhir di tempat semula. Menurut pantauan Kiblat, aksi berjalan dengan tertib dan teratur. Setelah aksi jalan, acara dilanjutkan dengan taushiyah dan orasi para tokoh.

Kaka

Berita Terkait