Jakarta Fair 2018, Sediakan Tempat Khusus Kampung Betawi

Jakarta, Beritainapiratif.com – PT Jakarta International Expo (JIExpo) kembali menggelar
Jakarta Fair Kemayoran kembali digelar. Pameran akbar ini akan berlangsung selama 40 hari yakni dari tanggal 30 Mei-1 Juli 2018.

Dalam perhetalan Jakarta Fair kali ini, penyelenggara mengusung tema “Jakarta Fair Turut Mensukseskan MICE Indonesia dalam Proses Pembangunan Ekonomi Nasional.” Dengan tema tersebut, Jakarta Fair melibatkan banyak perusahaan dengan 1500 stan yang akan ditampilkan di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Pada tahun ini kita melibatkan pengusaha kecil, mikro, dan koperasi seluruh Indonesia yang menempati Hall B3 dan Hall C3 dan juga tersebar di berbagai titik di seluruh penjuru arena,” kata Marketing Director PT JIExpo Ralph Scheunemann di gedung, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (21/5).

Dalam semangat mendukung UKM dan UMKM, Jakarta Fair yang ke-51 memberikan tempat khusus untuk Kampung Betawi. Selain itu, sejak diselenggarakan pertama kali tahun 1968, Jakarta Fair selalu mempromosikan budaya lokal seperti kuliner dan kerajinan.

“Ada juga terdapat area Kuliner nusantara yang menjajakan berbagai macam kuliner khas nusantara berlokasi di Belakang Hall D dan juga Kampung Betawi yang menyajikan kuliner khas Betawi,” tutur Ralph scheunemann.

Gelaran Jakarta Fair tahun ini diikuti oleh 2700 perusahaan peserta dalam 1500 stan yang memamerkan berbagai produk unggulan dengan diskon khas Jakarta Fair. Para peserta berasal dari berbagai skala usaha baik perusahaan multinasional, usaha besar, menengah, usaha kecil, dan BUMN.

Untuk area kuliner pengunjung dapat menemui di Food Court Hall E, area Pasar Malam terletak di dekat pintu masuk yang mengusung konsep pasar malam modern dengan berisikan beraneka macam sajian kuliner lokal dan mancanegara.

Tak hanya itu, Panitia Jakarta Fair juga mendedikasikan area khusus untuk Kampung Betawi sebagai ajang pertunjukan berbagai seni-budaya lokal dan juga pameran berbagai kerajinan khas Betawi yang berlokasi di dekat pintu masuk F arena Jakarta International Expo.

Jakarta Fair 2018 juga akan semakin terasa dengan hiburan yang disajikan. Selain menggelar konser musik di panggung utama. Jakarta Fair Kemayoran juga akan menyajikan berbagai acara menarik seperti parade karnaval, kontes Miss Jakarta Fair, Cosplay Contest, barongsai night serta tidak ketinggalan pesta kembang api spektakuler yang sudah menjadi ciri khas penyelenggaraan event ini.

Jakarta Fair tahun 2018 buka hari Senin sampai Kamis dari pukul 15.30-22.00 WIB, Jumat dari 15.30-23.00 WIB, dan Sabtu Minggu dan hari libur nasional dari pukul 10.00-23.00 WIB.

“Untuk biasa hari senin masuk dikenakan biaya sebasar Rp. 25 ribu, Selasa sampai Kamis Rp30 ribu, Sabtu dan Minggu tiketnya Rp35 ribu,” tutupnya. (Yones)

Sumber : merahputih.com

Bagikan: