Jajal MRT Jakarta, Menko Luhut: Ini Lebih Cepat dari Ngoeng-Ngoeng

Jakarta, Beritainspiratif.com – Menko Maritim Luhut Pandjaitan mencoba MRT Jakarta untuk pertama kalinya pada Kamis (28/3). Berbincang dengan warga yang kebetulan berada di gerbong yang sama, Menko Luhut berkomentar tentang singkatnya waktu tempuh.

“Ini lebih cepat dari ngoeng-ngoeng,” komentar Menko Luhut membandingkan waktu tempuh MRT dengan mobilnya yang mendapat pengawalan dari kepolisian saat berdinas sebagai menko.

Senada dengan Menko Luhut, warga menilai waktu tempuh MRT Jakarta yang hanya 30 menit di rute tersebut, jauh lebih cepat daripada berkendara dengan mobil yang memakan waktu 1 – 2 jam.

Menurut catatan waktu, sekitar pukul 17.00 lewat, Menko Luhut terpantau memasuki stasiun HI. Tak lama kemudian, kereta yang ditumpanginya tiba di Stasiun Lebak Bulus pukul 17.44.

Di waktu yang bertepatan dengan jam pulang kantor tersebut, Menko Luhut harus berdesak-desakan di dalam gerbong kereta. Tapi hal ini tidak membuat surut niat penumpang yang lain untuk terus berfoto bersama sepanjang perjalanan.

Setelah meladeni permintaan foto bersama dengan warga di Stasiun Lebak Bulus, Menko Luhut kembali menaiki kereta pukul 18.15 dan tiba kembali ke Stasiun HI pukul 18.43.

Turut mendampingi selama perjalanan adalah Deputi III Kemenko Maritim bidang Pembangunan Infrastruktur Maritim Ridwan Djamaludin, Staf Khusus Menko Maritim Lambock Nahattands dan Laksdya TNI (Purn) Fred Lonan.

(Yones)

Bagikan: