Jadi Pusat Trauma Center, RSUD Arjawinangun Mulai Berbenah

Cirebon, Beritainspiratif.com – Keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arjawinganun yang berada di jalur pantura dan juga berdekatan dengan jalur tol, ke depan RSUD Arjawinangun bakal mewacanakan sebagai Rumah Sakit pusat trauma center.

Untuk itu, pihak RSUD Arjawinangun, tengah melakukan berbagai persiapan seperti sarana dan prasarana serta sumber daya manusia (SDM).

Hal ini disampaikan Direktur RSUD Arjawinangun dr Bambang Sumardi, Rabu (26/6/2010).

“Karena posisinya ada di jalur pantura dan juga penyangga tol, saya rasa RSUD Arjawinangun lebih cocok dijadikan sebagai Rumah Sakit Pusat trauma Center, trauma center yang di maksud bukan hanya menangani kecelakaan saja, namun masalah lain seperti psikis,” ujar Bambang.

Dikatakan Bambang, sejauh ini pihaknya sudah menyiapkan ruangan khusus untuk penanganan psikis atau ganguan jiwa.

“Kalau SDM, kami sudah memiliki sepesialis bedah saraf, bedah tulang dan juga pisikiater, dan untuk ruang perawatan juga sudah sia,” katanya.

Bambang mengaku, sampai saat ini, untuk mewujudkan RSUD Arjawinangun sebagai rumah sakit pusat trauma center masih terkendala dengan peralatan medis, namun pihaknya tengah mengupayakan beberapa alat medis seperti alat bedah saraf.

“Mudah-mudahan tahun depan kami bisa launching RSUD Arjawinangun sebagai rumah sakit pusat trauma center,” tambahnya. (Dekur)

Bagikan: