Jabar Turunkan 163 Atlit Pada Porpemda 2018 di Karawang



Bandung, Beritainspiratif.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa melepas kontingen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat pada Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XIV Provinsi Jawa Barat Tahun 2018 di Halaman Belakang Gedung Sate, Senin (26/11/2018).

Porpemda akan berlangsung di Stadion Singaperbangsa Kabupaten Karawang, mulai tanggal 26 - 29 November 2018.

Iwa menilai pentingnya Porpemda untuk meningkatkan produktivitas pegawai negeri sipil dan pelayanan kepada masyarakat.

"Disamping itu, meningkatkan silaturahim antar kabupaten/kota. Sehingga jangan sampai ada sekecil apapun berselisih dengan kabupaten/kota,” ungkapnya.

“Dengan mengedepankan nilai-nilai positif seperti kekeluargaan, sportivitas, semangat juang, dan prestasi, yang dilakukan dalam berolahraga kami harapkan dapat memperat silaturahmi dengan kabupaten/ kota,” tegas Iwa.

Iwa berpesan, seluruh peserta memanfaatkan kegiatan Porpemda ini dengan berkompetisi sebaik-baiknya, untuk meraih prestasi tertinggi dengan tidak lupa menjunjung sportivitas.

"Janganlah lupa, kita semua adalah aparatur negara yang senantiasa diteladani oleh masyarakat," tegas Iwa.

Asisten Administrasi Setda Provinsi Jawa Barat sekaligus Ketua Kontingen Porpemda Pemprov Jawa Barat, Koesmayadi Tatang Padmadinata, mengatakan tahun ini Jawa Barat mengirimkan 163 atlit, 19 pelatih dan 72 official.

Cabang olahraga yang diikuti sebanyak 13 cabang, diantaranya gerak jalan, bola voli, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapang, catur, futsal, hadang, biliar, tarumpah panjang, golf, bola basket dan senam.    (Ida)

Berita Terkait