Jabar Lantik Kepala BPBD Jabar jadi PJ Bupati Cirebon

Bandung, Beritainspiratif.com – Kepala BPBD Jawa Barat, Dicky Saromi resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Barat jadi Pelaksana juga (Pj) Bupati Kabupaten Cirebon. Pelantikan Dicky dilaksanakan di aula barat Gedung Sate, pada Senin (19/11/2018).

Seperti diketahui, jabatan Bupati Cirebon mengalami kekosongan paskah Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra terjaring OTT KPK beberapa waktu lalu.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan dengan dilantiknya Dicky, dirinya berharap agar roda pemerintahan di Kabupaten Cirebon bisa terus berjalan dengan baik.

“Sesuai PP 49 Th 2008 semua kebijakan tidak boleh diputuskan sendiri oleh Pj Bupati. Harus dikoordinasikan dengan gubernur,” jelasnya saat ditemui Beritainspiratif.com selepas pelantikan.

Pihaknya pun berharap agar peristiwa OTT KPK yang terjadi di Kabupaten Cirebon tidak terjadi lagi di wilayah lain di Jawa Barat.

“Saya berdoa agar tidak ada lagi hal-hal seperti yang yang terjadi di (kabupaten) Cirebon terjadi lagi di daerah lain di Jawa Barat,” ujarnya.

Ridwan kamil menegaskan akan melakukan pemantauan kepada Kabupaten Cirebon dan kota/kabupaten lainya di Jawa Barat agar memastikan tidak terjadi hal yang sama (OTT KPK).

“Lupakan masa lalu kita akan menyambut hal-hal positif di masa depan saya sebagai gubernur khusus untuk Kabupaten Cirebon akan memantau kinerjanya kalau ada apa-apa lebih baik disampaikan dengan tangan terbuka,” tandasnya.   (Tito)

Bagikan: