Isi Liburan Sekolah, Indocement Ajak Siswa Kenali Proses Pembuatan Semen



Cirebon,Beritainspiratif.com - Dalam rangka mengisi liburan sekolah, PT Indocement pabrik Palimanan mengajak sedikitnya 177 siswa untuk mengisi liburan sekolah mereka dengan melihat langsung proses pembuatan semen yang akan dilaksanakan selama 5 hari.

General Manager PT Indocement, Budiono Hendranata mengatakan, kegiatan Sekolah Liburan Indocement (SLI) yang dilakukan pihaknya ini adalah salah satu agenda rutin dari PT Indocement, dan pada tahun 2019 adalah kegiatan yang ke 5.

"177 siswa yang mengikuti kegiatan ini merupakan siswa dari SMAN 1 Palimanan, SMAN 1 Ciwaringin, MAN 2 Cirebon, SMKN 1 Jamblang, SMK PGRI Palimanan, SMK Pesantren Ciwaringin dan SMPN 1 Gempol yang mana setiap sekolah mengirim 21 siswanya," ujar Budiono, Selasa (9/7/2010).

Dikatakan Budiono, kegiatan SLI yang dilakukan pihaknya ini adalah salah satu kegiatan yang masuk dalam program Vokasi Indocement untum SMA/SMK di Kabupaten Cirebon.

"Kami berharap kegiatan ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik, sehingga ke depan anak-anak ini bisa mempinyai pengalaman," katanya.

Sementara itu HRGA Dep Head, Ahmad Jamil, mengatakan, kegiatan SLI ini merupakan kegiatan pengenalan cimpany profil Indocement, kegiatan CSR, pengelolaan sampah menjadi energi dan bernilai ekonomis.

"Pada SLI ini juga kami mengenalkan tentang teori dan praktek pemadam kebakaran, latihan mental dan fisik serta orentasi job trening," katanya.

Jamil berharap kegiatan ini bisa menjadi titik awal untuk membangkitkan semangat para peserta dalam meraih prestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik. (Dekur)

Berita Terkait