Isi Hari Dogeng Internasional Perhumas Muda Gelar Tell Your Best Story di Yayasan Himmatun Ayat

Bandung,  Beritainspiratif.com-Kecerian tampak dari sejumlah anak,  mereka terlihat tertawa terbahak-bahak,  bahkan dengan telunjuknya beberapa anak menertawakan anak lainnya yang saat itu tidak dapat menjawab pertanyaan.

Ada apa ya,  eh ternyata sejumlah kakak muda-mudi nan cantik jelita dan ganteng-ganteng,  tengah hadir di salahsatu Yayasan dikawasan Cibiru Indah Vlll Cibiru Wetan Cileunyi Kabupaten Bandung.

Ya,  itulah Yayasan Himmatun Ayat yang dihuni 24 anak yatim dan tidak mampu yang berdiri sejak 2012 lalu.  Menurut koordinator Perhumas Muda Kota Bandung Yuni Miyansari,  Sabtu (24/3) mengisi hari dongeng Internasional yang jatuh pada tanggal 20 Maret,  Perhumas Muda Bandung menggelar Perhumas peduli di Yayasan Himmatun Ayat.

“Kita bekerjasama dengan Kak Yeni dari kampung dongeng Bandung Raya untuk menghibur anak-anak sekligus menyalurkan donasi dari para anggota Perhumas,  mudah-mudahan bermanfaat, ” tandas Yuni.

Yuni menjelaskan,  dari donasi yang terkumpul sebesar Rp.  10 juta,  sebagian dibelanjakan untuk keperluan anak, seperti buku,  tas,  serta perlengkapan lainnya dan sebagian diberikan secara tunai.

Dijadwalkan kegiatan Perhumas Peduli akan digelar dua kali dalam setahun,  jadwal berikutnya digelar bulan Ramadhan yang akan datang.

Sebelum pemberian donasi sejumlah anak bersama kakak-kakak Perhumas saling memperkenalkan diri,  tanya jawab seputar pengetahuan ke-Islaman,  hafalan ayat Alquran, nama Nabi dan Malaikat,  pertanyaan yang tidak terjawab itulah yang membuat sebagian anak ditertawai anak lainnya.

Usai tanya jawab,  anak-anak yang didominasi laki-laki usia SD-SMA ini disuguhi dongeng dari Kak Yeni,  sehingga suasana mencekam,  tawa dan ceria serta pekikan suara pendongeng menghangatkan suasana di tempat tersebut.

Sementara itu pengelola Yayasan Himmatun Ayat Yusuf Hamdani menyambut hangat kehadiran Kakak-kakak dari Perhumas Muda dengan mata berkaca-kaca sambil berkata “tiada ucapan yang lebih indah dari kami bagi para donatur dari Perhumas,  semoga amal kebaikannnya mendapatkan pahala yang besar dari Allah SWT”.

Yusuf berencana donasi yang diterimanya tersebut akan digunakan bagi operasional Yayasan. “Kami harus siapkan 1-2 karung beras pak,  untuk makan sehari anak-anak ini,  doakan ya agar kami mampu dan amanah dalam menjalaninya, ” ujar Yusuf menutup perbicangan dengan Beritainspiratif.  (Dudy)

Bagikan: