Isak Tangis warnai Istigosah Jelang UNBK, Siswa SMAN 1 Kedokan Bunder Optimis Bisa lulus 100 Persen



Indramayu,Beritainspiratif.com - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SLTA/SMK tinggal menghitung hari, dan semua persiapan sudah dilaksanakan dengan maksimal di seluruh sekolah, termasuk di SMAN 1 Kedokan Bunder, Kabupaten Indramayu.

Menjelang pelaksanaan UNBK, pihak sekolah pun mengadakan kegiatan doa bersama untuk kesuksesan UNBK 2019 di SMAN 1 Kedokan Bunder.

Dalam pelaksanaan doa bersama yang dihadiri hampir seluruh siswa Kelas 12 sekolah tersebut, tampak beberapa siswa yang khusus memanjatkan doa sembari meneteskan air mata.

Kepala SMAN 1 Kedokan Bunder, H Hartono mengatakan, doa bersama ini dilakukan untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT agar pelaksanaan UNBK nanti bisa berjalan lancar dan hasilnya pun bisa memuaskan.

"Kalau target, kami menargetkan 100 persen lulus dengan nilai yang baik, dan siswa kami juga bisa masuk PTN dengan jumlah banyak, minimal 50 persen," ujar Hartono, Sabtu (30/3/2019).

Dikatakan Hartono, sebelum pelaksanaan UNBK, dirinya mengaku sudah melakukan berbagai persiapan baik sarana dan prasarana serta kesiapan mental anak didiknya dalam menghadapi UNBK nanti.

"Sarana dan prasarana sudah siap, termasuk ketersedian listrik, kami juga bekerjasama dengan PLN agar pada pelaksanaan nanti tidak ada pemadaman," katanya.

Dikatakan Hartono, untuk kesiapan anak didiknya, pihaknya juga sudah melakukan berbagai upaya seperti try out dan uji coba lainnya dengan menggunakan sistim berbasis komputer.

"Sebelum UNBK, pada USN kami juga melaksanakan dengan sistim android, jadi kami optimis anak didik kami mampu menyelesiakan soal pada UNBK nanti," tandasnya.

(Dekur)

Berita Terkait