IPB Satu-satunya PTN yang Informatif Versi KIP

Jakarta, Beritainspiratif.com – Institut Pertanian Bogor (IPB) dinobatkan sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) informatif versi Komisi Informasi Pusat (KIP). Bahkan IPB menjadi satu-satunya PTN yang dianggap informatif.

Dilansir dari laman resmi IPB, Selasa (6/11/2018), penobatan ini berlangsung di Istana Wakil Presiden RI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada acara Laporan Implementasi Keterbukaan Informasi Publik dan Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2018

Rektor IPB Arif Satria, berharap prestasi ini semakin menyemangati pihaknya untuk terus mewujudkan good university governance.

“Prestasi ini tak lepas dari peran seluruh stakeholder IPB dalam memberikan pelayanan publik, khususnya Biro Komunikasi, dalam pelayanan informasi maupun dalam publikasi atau pemberitaan yang luas dan tak henti-henti, baik melalui website, media sosial, media massa, media luar ruangan, maupun media internal, dan karya-karya lainnya,” ujarnya.

Indikator penilaian informatif itu terdiri atas pengembangan website dan pengumuman informasi publik, sehingga informasi publik dapat diakses dengan mudah dan cepat oleh masyarakat.

“Kami menganugerahi badan publik yang memenuhi kualifikasi capaian terbaik sebagai Badan Publik Informatif, Badan Publik Menuju Informatif dan Badan Publik Cukup Informatif sesuai dengan Keputusan KIP Nomor 6/KEP/KIP/X/2018,” tutur Ketua KIP Gede Narayana.     (Yanis)

Bagikan: