Invitasi Atletik, SMPN 2 Sedong Siap Ukir Prestasi



Cirebon, Beritainspiratif.com - Dengan mengikut sertakan sekitar 20 atlet pada ajang atletik pelajar se Kabupaten Cirebon atau invitasi atletik, SMPN 2 Sedong, Kecamatan Sedong siap mengukir prestasi.

Kepala SMPN 2 Sedong, Teten Sutendi, mengatakan pada invitasi atletik 2019 ini pihaknya menurunkan sedikitnya 20 atlet putra dan putri yang akan turun di semua nomer yang diperlombakan.

"Ada 2 nomer yang kami tidak ikut diantaranya lompat tinggi dan lompat jauh saja, untuk yang lainnya, atlet kami akan ikut," ujar Teten, Selasa (26/2/2019).

Ketidak ikutsertaan, dua nomer yang diperlombakan tersebut, menurut Teten lebih dikarenakan faktor teknis saja, namun untuk ajang invitasi tahun depan, pihaknya akan mengupayakan untuk mengikuti semua nomer yang diperlombakan.

"Tahun kemarin kami mendapat 1 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu, sehingga kalau diurutan klasemen, kami masuk 10 besar," katanya.

Untuk tahun ini, dikatakan Teten pihaknya menargetkan untuk masuk dalam 5 besar perolehan medali.

"Memang berat targetnya, mengingat investasi tahun ini persaingannya lebih ketat dibanding tahun sebelumnya, namun kami tetap optimis bisa merah prestasi maksimal," katanya.

Teten menambahkan, sebelum mengikuti ajang invitasi ateltik 2019 ini, pihak nya melakukan pemusatan latihan dengan maksimal, dan untuk atlet yang diturunkan sekarang didominasi atlet-atlet baru.

"Meski atlet kami baru merasakan atmosfir invitasi, namun kami tetap optimis bisa meraih prestasi maksimal," tambahan.

(Dekur)

Berita Terkait