Inspiratif ! Tukang Becak Ini Lulus Sarjana Dari Hasil Mengayuh Becak



Majene, Beritainspiratif.com – Muh Hamzah Amirullah adalah seorang tukang becak yang berasal dari Majene Sulawesi Barat.

Meski berasal dari keluarga dengan kondisi ekonomi yang kurang, ia tetap bersemangat dan mampu membuktikan ketertinggalan ekonomi tak menjadi penghalang meraih prestasi.

Dengan berbekal hasil upah mengayuh becaknya tiap hari dan kerjaan tambahan yang di gelutinya seperti mengangkat batu, ia melanjutkan sekolahnya ke perguruan tinggi. Ia menempuh pendidikan lanjutan di Jurusan Manajemen Universitas Terbuka (UT) Majene.

Dikutip dari laman Universitas Terbuka Majene, dikatakan bahwa Niat dan kemauannya untuk sukses telah membuahkan hasil memuaskan. Ia membuktikan prestasinya dengan menyelesaikan kuliahnya dengan perolehan IPK 3,49. Ia tak malu datang ke acara wisuda dengan mengayuh becak yang di tumpangi ibunya.

Kisah ini, menjadi bukti bahwa anggapan sebagian orang mengenai kuliah di UT susah lulus dan susah mendapatkan nilai tinggi terbantahkan.

Kuliah di UT mudah mendapatkan nilai yang tinggi jika ada kesungguhan dalam belajar dan meraih keberhasilan. Semoga sukses selalu untuk Hamzah dan semoga kisahnya ini menjadi penyemangat dan inspirasi bagi kita semua.

Saat Hamzah wisuda, ia mengantar ibunya mengendarai becak yang kesehariannya ia gunakan untuk mencari uang biaya sekolahnya. Bahkan saat Hamzah mengantar ibunya itu juga viral di media sosial.

Hamzah mengayuh becak miliknya ke tempat wisuda bersama ibunya yang menumpang di becaknya.

Dari video yang viral, Hamzah tampak semangat mengayuh becak itu mengenakan pakaian wisuda, dan Tidak sedikit warganet yang memuji perjuangan Hamzah.

(Yanis)

Berita Terkait