Inspiratif, M. Al Fath: Berdakwah Sambil Bermusik

Bandung, Beritainspiratif.com – “Sambil menyelam minum air”, nampaknya pribahasa tersebut layak disematkan pada M. Al-Fath Husain, pelajar asal SMAN 1 Lembang ini yang gemar bermain musik. Kedepannya, ia ingin sajian musiknya beda dengan yang lain, Al fath ingin ada pesan dakwah dalam musiknya.

“setelah lulus sekolah, saya ingin konsen di musik. Insya Allah mau meneruskan kuliah juga di musik. Saya ingin melalui musik ini menjadi sarana dakwah dan menebar kebaikkan,” ungkap Al Fath.

Ditanya mengenai keahlianya bermusik, Al Fath bercerita ia sudah dikenalkan pada musik oleh ayahnya sejak duduk di bangmu SD.

“Sejak SD kelas 6 saya sudah bisa main gitar,” katanya.

Tak cukup sampai disana, pemuda kelahiran Bandung, 14 Agustus 2001 juga merupakan peraih juara 3 Gitar Solo pada Festival Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMA tingkat nasional di Aceh.

Saat ditanya apa rahasianya jadi juara, Al Fatah menjelaskan bahwa kerja keras menjadi kuncinya.

“Di FLS2N tingkat nasional memang cukup ketat persaingannya. Karena lawannya, mereka adalah juara pertama di tingkat provinsi masing-masing. Makanya saya bismillah saja dan berusaha sekuat tenaga,” ujar siswa yang tergabung dalam ekstrakurikuler Saung Sastra Lembang ini.

dilansir dari laman Disdik Jabar, prestasi Al Fath tentu tidak diraih sendirian, pelatih musiknya, Enry johan turut andil dalam perjuangan Al fath selama ini, Enry menjelaskan bahwa Al Fath adalah seorang yang rajin dan pantang menyerah.

“Sejak masuk SMAN 1 Lembang Al Fath langsung ikutan eskul musik dan mulai terasah lagi, prosesnya bertahap. Pernah menjadi musik director dan itu menumbukan penghayatan. Ia juga jadi Interpretator, dan akhirnya terbentuklah sosok yang memang cocok dijadikan peserta gitar solo,” ujar Enry. (Yanis)

Bagikan: