Inspiratif, Anak Tukang Tambal Ban Mampu Raih Gelar Doktor di Usia 33 Tahun



Beritaisnpiratif.com - Pernahkah kita berfikir, bagaimana seseorang bisa sukses, jika ia  orang miskin, karena untuk menjadi sukses dibutuhkan modal, dan biaya hidup yang cukup. Pemikiran tersebut kiranya akan membatasi sesorang untuk dapat sukses dan maju.

Hal tersebut tidak berlaku bagi, Rizki Pristiandi Harahap, meski dia anak dari seorang tukang tambal ban di Labuhanbatu, Sumatera Utara, namun ia  berhasil meraih gelar Doktor di usia muda ke 33 tahun dan menyelesaikan studi strata tiga (S3) di UIN Sumatera Utara.

Rizki berhasil meraih promosi gelar Doktornya pada Kamis, (13/2/2020) dan lulus dengan IPK 3,61, seperti diungkapnya kepada detikcom, Kamis (20/2/2020).

Meski orang tuanya hanya berprofesi sebagai tukang tambal ban, Rizki mengaku tidak patah semangat untuk menyelesaikan kuliahnya. Gelar S3 ini dia peroleh setelah menempuh kuliah selama 4 tahun.

Untuk membiayai kuliah, Rizki menceritakan bersusah payah mencari beasiswa. Ia akhirnya mendapatkan bantuan biaya kuliah S3 dari UIN Sumut.

"Dari kampus saya dapat beasiswa. Kemarin sebenarnya mau coba dari pemerintah Labuhanbatu, tapi tidak jadi karena tidak ada akses ke sana," jelas Rizki.

Kini Rizki bekerja sebagai pengajar di salah satu kampus swasta di Kabupaten Deli Serdang. Ia sudah menikah dan dikaruniai seorang anak.***

Berita Terkait