Inspiratif ! Absensi Guru Sekolah di Indramayu Ini Gunakan Sistim 'Share Loc'



Indramayu, Beritainspiratif.com – Guna meningkatkan kualitas pembelajaran, salah satunya adalah tingkat kehadiran guru yang maksimal. Dengan disiplin guru yang tinggi maka, kualitas proses belajar mengajar akan lebih baik, karena anak didik bisa diarahkan dengan baik.

Untuk meningkatkan disiplin guru di SMAN 1 Kedokan Bunder Indramayu ini, absensi gurunya menerapkan sistim 'shere loc'. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa guru sudah benar-benar berada dilokasi sekolah dan siap untuk memberikan pelajaran kepada anak didiknya.

“Pertama saya masuk ke SMAN 1 Kedokan Bunder ini salah satu permasalahan yang saya hadapi adalah disipilin guru dan juga staf TU, untuk itu saya mencoba memanfaatkan teknologi yang ada, agar saya benar-benar bisa memastikan kalau guru tersebut benar ada di lingkungan sekolah,” ujar Kepala SMAN 1 Kedokan Bunder, H Hartono, saat ditemui Beritainspiratif.com, Selasa (19/3/2019).

Dikatakan Hartono, semua guru di sekolah yang dipimpinnya ini mempunyai smartphone, dengan fasilitas yang ada di ponsel pintar ini, dirinya mulai mengubah cara absen guru dari cara sebelumnya.

“Jadi sekarang ini dengan sentuhan teknologi, kalau guru itu sudah ada di lingkungan sekolah, maka langsung masuk ke HP pribadi saya lengkap dengan lokasi sekolah,” katanya.

Dengan sistim absensi yang diberlakukan sekarang ini, dikatakan Hartono, disiplin guru bisa meningkat tajam, dan kualitas pembelajaran di SMAN 1 Kedokan Bunder semakin lebih baik.

“Harapan kami, dengan disipilin yang baik dan dimulai dari guru, maka anak didik juga pasti mengikuti, dan kualitas pendidikan akan lebih baik lagi dan prestasi juga pasti mengiiringi,” tambahnnya. (Dekur)

Berita Terkait