Innalillahi, Reihan Meninggal Setelah Empat Hari Hanyut

Majalengka, Beritainsoiratif.com – Setelah Empat hari melakukan pencarian, korban hanyut di sungai Cimanuk, yang berada di Desa Jatitengah, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, akhirnya ditemukan.

Korban bernama Reihan Ananda Febrizio (7) ditemukan tewas terdampar di muara laut, di Desa Waledan, Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu, pada Rabu (28/3).

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, melalui Kapolsek Jatitujuh, AKP Asep Supriyadi, menjelaskan korban yang merupakan warga Blok Minggu RT 001 RW 002, Desa Jatitengah, Kecamatan Jatitujuh, Majalengka itu, ditemukan siang tadi sekira pukul 11.00 WIB.

“Korban terdampar ditepian laut dengan posisi telungkup. Sekitar pukul 13.00 WIB, korban di evakuasi ke RSUD Indramayu,”kata Asep.

Menurut Asep, korban telah dilakukan proses identifikasi dan pemeriksaan luar oleh tim medis RSUD Indramayu dengan didampingi keluarga korban yang menyatakan bahwa benar jenazah tersebut adalah Reihan Ananda Febrizio, yang merupakan bocah korban hanyut di sungai Cimanuk, Majalengka.

“Pernyataan tersebut diperkuat dari keterangan keluarga korban, bahwa korban yang ditemukan terdampar di laut Itu, adalah Reihan, berdasarkan ciri susunan gigi depan tidak beraturan dan baju yang dikenakan atau pakai korban serta ditubuh korban tidak ditemukan tanda kekerasan,”ucap Asep.

Atas hal tersebut, kata dia, pihak keluarga korban sudah menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan menolak untuk di lakukan otopsi. Kemudian korban dibawa oleh pihak keluarga untuk dikebumikan di Desa Jatitengah, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka.

Diberitakan sebelumnya, korban pada hari Sabtu (24/3) lalu, dilaporkan hilang terbawa arus sungai pukul 11.15 WIB.

Korban awalnya tengah bermain dengan Dua orang temannya, Arif Mahdi dan M Adzal Ittiqo, sedang mengejar binatang kupu-kupu.

Kemudian korban mandi dipinggir aliran Sungai Cimanuk. Selang beberapa detik, korban hanyut dan tenggelam terbawa arus sungai yang deras.

Selanjutnya kedua orang teman korban pulang dan meminta pertolongan kepada orang di sekitarnya.Yones

Bagikan: