Inilah Website dan Medsos Terbaik Perguruan Tinggi

Beritainspiratif.com – Humas memiliki peran dalam menciptakan citra baik organisasi, mengkomunikasikan segala bentuk informasi tentang organisasi baik kepada publik, klien ataupun para investor. Ia bertugas mengedukasikan kepada khalayak serta memperkenalkan kelebihan serta keunggulan sebuah organisasi.

Sedangkan fungsi hubungan masyarakat ( humas) di sektor pendidikan tinggi memiliki peran penting agar pendidikan tinggi terjaga dalam pandangan positif di kalangan masyarakat.

Untuk itu, peran humas perlu terus didorong untuk menjaga citra perguruan tingginya. Baru baru ini Kemendikbud selesai menyelenggarakan ajang Anugerah Humas Pendidikan Tinggi.

Gelaran ini menjadi pembuktian terhadap pengelolaan kehumasan perguruan tinggi berdasarkan prinsip keterbukaan informasi publik untuk mewujudkan terlaksananya good governance.

Pada “Anugerah Humas 2019” (24/12/2019) lalu, telah diumumkan universitas terbaik dalam pengelolaan humas dalam beberapa kategori, di antaranya laman, media sosial, hubungan media dan lainnya.

Dilansir dari akun resmi Instagram Ditjen Belmawa @ditjen_belmawa, berikut universitas terbaik peraih penghargaan pengelolaan humas dalam beberapa kategori;

Kategori Laman/ Website Terbaik

Juara 1: Universitas Padjajaran, Bandung

Juara 2: Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta

Juara 3: Institut Pertanian Bogor, Bogor

Juara Harapan: Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya

Kategori Hubungan Media

Juara 1: Universitas Indonesia, Depok

Juara 2: Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta

Juara 3: Institut Pertanian Bogor, Bogor

Juara Harapan: Universitas Airlangga, Surabaya

Kategori Media Sosial  

Juara 1: Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta

Juara 2: Institut Teknologi Bandung, Bandung

Juara 3: Institut Pertanian Bogor, Bogor

Juara Harapan: Universitas Airlangga, Surabaya  

***

Bagikan: