Inilah Sosok Aqsa Peraih Medali Emas Ke-12 Di Cabang Jetski



Jakarta, Beritainspiratif.com – Medali emas ke-12 berhasil diperoleh Indonesia dalam Asian Games 2018 pada cabang olah raga Jetski atas nama atlet Aqsa Sutan Aswar, nomor endurance runabout open.

Aqsa memenangkan tempat pertama setelah mengalahkan atlet jetski dari Thailand dan Uni Emirat Arab, kutip Antara.

Aqsa adalah pria yang masih berusia 20 tahun, lahir di Jakarta pada 31 Desember 1997, telah mampu meraih medali emas di ajang Asian Games 2018.

Aqsa telah mengikuti kompetisi internasional jetski sejak berusia 14 tahun, dan dikutip dari Wikipedia Aqsa sudah berkecimpung di olahraga Jetski sejak tahun 2011 di usia baru 14 tahun, dan meraih posisi pertama dalam kejuaraan jetski Canadian Watercross Nationals, Kanada.

Aqsa adalah Adik dari atlet jetski terkenal Aero Sutan Aswar dan darah atlet jetski sudah mengalir dalam dirinya, dan Aero (kakaknya) juga merupakan atlet jetski yang berhasil jadi juara dalam World Finals.

Berbagai kompetisi tingkat dunia dan beragam gelar sudah disabet oleh Aqsa, Ia bahkan selalu travelling ke berbagai negara seperti Thailand dan Panama untuk mengikuti kompetisi jetski internasional.

Inspiratif dan Kerenn Banget …Selamat ya Aqsa!!

Yanis

Berita Terkait