Inilah Sapi-sapi Terbesar dan Terberat di Muka Bumi

Beritainspiratif.com-Sapi merupakan hewan yang mudah di temukan di Indonesia terutama di hari raya kurban. Dan banyak sekali jenis sapi yang ada di seluruh dunia ini, tentu saja hal ini akan membuat variasi dan macam sapi semakin beragam.

 

Apabila kita lihat ternyata banyak di belahan bumi ini sapi dengan jenis, berat dan besar yang sangat luar biasa? Faktanya memang benar-benar ada sapi terbesar dan terberat di dunia yang tentu saja merupakan sebuah hal yang menarik.

 

Di Indonesia
Gambaran berat sapi ini hanya untuk menampilkan berat sapi yang ada pada saat itu, bukan untuk membandingkan para pemberi kurbannya, yakni sebagai berikut :

Presiden Jokowi serahkan Sapi ke masjid Istiqlal memiliki berat 1,5 ton. Sementara itu, sapi yang disumbang JK seberat 1,3 ton dengan jenis yang sama. Dua hewan kurban itu dikirim dari Kota Tuban, Jawa Timur

Presiden Joko Widodo menyerahkan hewan kurban, Sapi warna putih seberat 1,4 ton peranakan Ongol ke DKM Masjid Baitul Faizin, Cibinong, Bogor.

di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Rabu (22/8/2018), prosesi penyerahan hewan kurban berlangsung sekitar pukul 08.00 WIB. Tito menyerahkan hewan kurban milik Tito merupakan sapi seberat 1,3 ton.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan Sapi Kurban seberat 1,2 ton kepada Panitia Kurban Pemprov DKI 2018, di Balai Kota, Jakarta, Rabu (22/8/2018)

Internasional
Dikutip dari berkonten.com berikut adalah sapi terbesar dan sapi terberat di seluruh dunia

1. Sapi Mount Katahdin
Sapi terbesar di dunia yang pertama adalah Mount Katahdin yang merupakan seekor sapi dengan tinggi yang sangat luar biasa dan telah terrekam di Guinness World Records yang memang oleh pemiliknya sapi terbesar tersebut di beri nama Mount Katahdin.

Sapi Mount Katahdin ini merupakan sapi dengan jenis Holstein Durham yang memang pada umumnya sapi ini tumbuh dengan tubuh yang sangat besar. Dan faktanya adalah sapi bernama Mount Katahdin ini hidup hanya 4 tahun dan mempunyai tinggi dan panjang yakni 1,88 Meter dan 3,96 yang tentu saja sebuah ukuran yang sangat mengesankan dan besar.

2. Sapi Britain
Sapi terbesar Britain ini mempunyai berat badan atau bobot 1,6 Ton, tentunya sebuah bobot yang sangat luar biasa untuk ukuran sapi. Sapi Britain ini merupakan sapi yang berasal dari Negara Inggris yang memang sudah bisa di tebak dari namanya.

Ternyata di Inggris sapi Britain ini merupakan sapi jenis potong yang banyak di konsumsi di Negara Inggris. Tentu saja untuk sapi potong dengan berat yang seperti itu, di dalamnya sudah dapat di pastikan daging juga akan lebih banyak lagi. Secara fisik sapi Britain ini memang agak lebih cepat pertumbuhannya jika di bandingkan dengan sapi besar yang lainnya.

3. Sapi Blossom
Sapi terbesar di dunia lainnya adalah sapi Blossom yang di miliki oleh seseorang yang tinggal di peternakan Orangeville. Patty Hanson tinggal di negara bagian Illinois, Amerika Serikat. Sapi Blossom juga telah masuk ke dalam Guinness of Record yang tentu saja sebuah pencapaian yang sangat luar biasa.

Saat umur sapi yang bernama Blossom tersebut sekitar 8 Minggu, kemudian Patty mengadopsinya dan pada saat ini ukuran dari sapi bernama Blossom ini memang lebih besar dari sapi dengan umur yang hampir serupa dengannya. Tentu saja Patty sangat penasaran dengan Blossom ini dan tanpa di duga saat ini tinggi dari sapi Blossom ini adalah 1,95 meter dan merupakan sapi tertinggi dan sapi terbesar di dunia.

4. Lembu Bellino
Dalam artikel sapi terbesar dan terberat di dunia ini juga terdapat bahasan tentang lembu tertinggi juga, lembu ini adalah Lembu Bellino. Salah satu lembu tertinggi di dunia yang tentu saja akan membuat orang yang melihatnya akan terpukau dan Lembu Bellino ini merupakan jenis Chianina yang tentu saja mempunyai tinggi yakni 2,027 m atau sekitar 6 kaki 7 inchi.

Tentu saja Lembu Bellino ini tidak biasa, karena pada umumnya Lembu mempunyai tinggi yang segitu-gitu saja dan sangat berbeda dengan Lembu Bellino ini. Giuseppe Sola adalah orang yang memiliki Lembu Bellino ini yang berasal dari Italia dan untuk pengukuran Lembu Bellino ini di lakukan di Roma, Itali pada tanggal 27 Maret 2010 yang lalu.

5. Lembu Fiorino
Artikel sapi terbesar ini juga menyajikan lembu tertinggi di dunia yang lainnya yakni Lembu Fiorino yang tentu saja jika sudah masuk dalam artikel di berkonten.com, maka merupakan berita yang sangat menarik untuk di simak. Sama dengan lembu Bellino, ternyata Lembu Fiorino ini merupakan lembu jenis Chianina yang tentu saja merupakan salah satu lembu tertinggi di dunia.

Bayangkan saja, Lembu Fiorino ini mempunyai tinggi yang sangat luar biasa yakni 2,05 meter atau 6 kaki 8 inchi yang tentu saja merupakan sebuah ketinggian yang sangat luar biasa untuk ukuran seekor lembu. Pada tanggal 8 November 2007 yang lalu Lembu Fiorino ini di miliki oleh orang Italia yakni Antonio Sola.

6. Lembu Chili
Satu lagi pada blog unik di dunia yakni berkonten yang akan kita bahas adalah Lembu Chili yang tentu saja mempunyai berat yang tidak umum untuk ukuran seekor lembu. Lembu Chili adalah lembu yang mempunyai berat tidak umum yakni mempunyai berat sekitar 1,25 ton yang tentu saja untuk ukuran di jamin bikin terpukau.

Tidak hanya berat saja, ternyata Lembu Chili ini juga mempunyai tinggi yang luar biasa yakni 6 kaki 6 inchi yang tentu saja bisa membuat kita mendangak untuk melihat kepala dari Lembu Chili ini. Bahkan faktanya adalah ternyata Lembu Chili ini merupakan seekor lembu yang di nilai paling tinggi di Negara Inggris yang tentu saja sangat luar biasa.

7. Sapi Chilli
Sapi terbesar dan sapi terberat di dunia yang berikutnya adalah Chilli yang merupakan sebuah nama untuk seekor sapi yang telah tercatat oleh MURI sebagai sapi terbesar untuk kurban di Indonesia pada tahun 2014 yang lalu. Untuk sapi kurban ini sendiri merupakan sebuah sapi yang berjenis Fresian Holstein dan tentu saja merupakan sebuah sapi perah yang produktif dalam menghasilkan susu.

Bayangkan saja dalam satu tahunnya sapi Chilli ini bisa memproduksi hingga 6359 liter dan untuk kandungan lemaknya sendiri yakni antara 3-7%. Ukuran sapi ini sangat luar biasa tinggi yakni 1,97 dan untuk berat tubuhnya mencapai 1 ton. Sangat luar biasa sapi yang di beri nama Chilli yang merupakan sapi terbesar dan sapi terberat di dunia ini.

Yanis
Berbagai sumber

Bagikan: