Inilah Pesan Ridwan Kamil Kepada Sekda Se-Jabar dalam Membangun Jabar Juara

Bandung, Beritainspiratif.com – Dalam Upaya membangun sinergitas antara pemprov dengan pemerintah daerah, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum mengumpulkan sekretaris daerah kabupaten dan kota se-Jawa Barat, di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (12/9).

Demi mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin sesuai visi misi dan janji kampanyenya, Emil meminta daerah untuk mendukung program pembangunan yang akan dijalankannya, antara lain :

1.Pihaknya akan memberikan hibah aplikasi untuk diadopsi di daerah, untuk digunakan dalam penerapan smart city di kabupaten dan kota di Jawa Barat.

2.Sebagai mantan Wali Kota Bandung kami punya rumus untuk meningkatkan pelayanan kepada publik “Kita akan sinkronkan smart city, untuk itu tolong disiapkan ruang kosong untuk command center.”

3.Kepada pemerintah daerah diminta menyiapkan lahan untuk membangun creative center, hal ini akan memberi ruang berekspresi bagi anak-anak muda di Jawa Barat.

4.Emil ingin setiap alun-alun di kabupaten dan kota memiliki standar juara. Dan meminta pemerintah daerah untuk menyiapkan data tentang kondisi alun-alunnya untuk direvitalissi.

5.Emil juga ingin merevitalisasi pasar-pasar tradisional di Jabar.

6. Meminta daerah untuk memberikan data tentang pasar tradisional yang dipilih untuk direnovasi.

7.Ditambahkan terkait dengan rencana pembangunan tersebut akan dilaksanakan secara bertahap dan disesuaikan dengan kebutuhan setiap daerah.

“terkait anggarannya masih kita bahas dan masih menunggu mendapat kesimpulan” ujarnya. (Yanis)

Bagikan: