Inilah Peraih Penghargaan Indonesian Soccer Awards 2019

Beritainspiratif.com – Bali United Juara Liga 1 2019 memborong  penghargaan dengan beberapa kategori dalam acara Indonesian Soccer Awards 2019 di Studio 6 EMTEK City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (10/1/2020).

Stefano Cugurra mendapatkan penghargaan sebagai pelatih terbaik, karena sukses membawa Bali United juara Liga 1 2019.  Stefano Pelatih asal Brasil tersebut juga merasakan gelar juara bersama Persija Jakarta tahun 2018.

Keberhasilan tersebut membawa Bali United  memborong penghargaan individu Indonesian Soccer Award (ISA) 2019, yakni  Wawan Hendrawan menjadi kiper terbaik, Fadil Sausu menjadi pesepakbola terbaik, Ilija Spasojevic pemain terfavorit dan  Stefano Cugurra pelatih terbaik.

Klub lainnya yang mendapatkan penghargaan, antara lain:

  • Arema FC – Hamka Hamzah bek terbaik
  • Arema FC – Makan Konate gelandang terbaik
  • Persija – Marko Simic penyerang terbaik serta gol terfavorit.
  • Persipura – Todd Rivaldo Ferre pemain muda terbaik
  • PSM – Asnawi Mangkualam menjadi pemain muda terfavorit.
  • Persib – Reva Octaviani pesepakbola putri terbaik.

Untuk kategori pemain putri terbaik ini dipilih berdasarkan penilaian tim panelis APPI.

Penghargaan lainnya:

  1. Yudi Nurcahya yang menjadi wasit terbaik
  2. Tim fair play direbut TIRA Persikabo
  3. Penghargaan Lifetime Achievement kepada Benny Dolo.
  4. Tribute juga diberikan kepada mantan penggawa timnas Indonesia U-16 Alfin Lestaluhu yang meninggal dunia pascagempa Ambon akhir September lalu.

“Insan sepakbola perlu juga mendapat apresiasi untuk mengangkat nama Indonesia. Ini menjadi kebanggaan buat insan sepakbola, tidak hanya pemain, tapi juga pelatih dan wasit. Penghargaan seperti ini akan memompa motivasi mereka,” ujar ketua umum PSSI Mochamad Iriawan, kutip antara. ***

Bagikan: