Inilah Penyebab Gagalnya Vietnam Menang Melawan Timnas Indonesia U-16

Malaysia, Beritainspiratif.com – Timnas Vietnam U-16 gagal meraih kemenangan perdana di Grup C Piala Asia U-16 2018. Kepastian itu didapat usai Vietnam U-16 ditahan imbang Timnas Indonesia U-16, pada laga kedua Grup C Piala Asia U-16 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Senin (24/9) malam WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Vietnam mampu unggul terlebih dahulu melalui tendangan bebas Khuat Van Khang pada menit ke-31. Skuat Garuda Asia akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui Sutan Zico pada menit ke-50.

Pelatih Vietnam U-16, Vu Hong Viet, mengatakan bahwa timnya gagal memanfaatkan peluang yang ada menjadi gol lebih dari satu. Sedangkan Timnas U-16 mengubah permainan di babak kedua, dan berhasil memaksa hasil imbang.

“Kedua tim bermain bagus hari ini. Kami tidak beruntung. Kami menciptakan banyak peluang tetapi kami tidak mencetak gol. Kami seharusnya memenangkan pertandingan. Tetapi itu sepak bola. Pada awal babak kedua, beberapa pemain kehilangan konsentrasi. Indonesia menambah tekanan dan itu sebabnya kami tidak menang,” kata Vu Hong Viet seperti dikutip dari Bolaskor.

Hasil ini membuat Vietnam U-16 berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup C Piala Asia U-16 2018 dengan raihan satu poin dari 2 laga. Adapun Timnas U-16 di posisi puncak klasemen sementara dengan raihan 4 poin dari 2 laga.

Timnas U-16 unggul produktivitas gol dari India di tempat kedua dengan poin yang sama, usai bermain imbang 0-0 kontra Iran. Iran menghuni dasar klasemen dengan raihan satu poin dari dua laga.  (Yones)

Bagikan: