Inilah Pemenang Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2019



Bandung, Beritainspiratif.com - Kepala Divisi Pelayanan Hukum Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Barat, Heriyanto didampingi Kepala Bidang Hukum, Nugi Syamsunugraha menutup Lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) dengan dihadiri Kepala Bidang HAM, Hasbullah Fudail, para pejabat pengawas, para JFT Penyuluh Hukum dilingkungan Kanwil Kemenkumham Jabar, para Dewan Juri serta para pejabat pemerintah Kabupaten/Kota di Jawa Barat yang bertempat di Graha Ball Room Jayakarta Hotel jalan Ir. H Juanda (Dago) kota Bandung, Jum'at (27/09/19).

Setelah melaui prosesi lomba selama dua hari berturut-turut, 4 (empat) kandidat yang terdiri dari perwakilan dari Kabupaten Cirebon, Kota Bandung, Kota Bogor memasuki babak final.

Adapun pemenang lomba Kadarkum Tingkat Provinsi Jawa Barat adalah :

  1. Kota Sukabumi, Juara pertama
  2. Kota Bogor, Juara kedua
  3. Kota Bandung Juara tiga
  4. Kota Cirebon Juara keempat

Dewan juri yang hadir memberikan hadiah kepada seluruh peserta final lomba Kadarkum termasuk Kepala Divisi Pelayadnan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Jabar, Heriyanto yang memberikan piala, piagam penghargaan dan hadiah berupa bingkisan kepada pemenang juara pertama yakni perwakilan Kota Sukabumi.

Usai memberikan hadiah kepada para pemenang lomba, Heriyanto selaku Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM dalam sambutan penutupannya mengatakan,"Kami atas nama Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba Kadarkum tingkat Pemprov Jabar tahun 2019 ini terutama perwakilan dari Kota Sukabumi yang kembali telah meraih juara pertama."kata Heriyanto yang disambut riuh tepuk tangan dari para penonton dan suporter lomba.

"Bagi pemenang pertama lomba ini, akan di ikutsertakan dalam Lomba Kadarkum Tk.Nasional yang akan diselenggarakan oleh BPHN Kemenkumham pada bulan April tahun 2020 nanti," tambahnya.

Lomba Kadarkum (Keluarga Sadar Hukum) merupakan suatu sarana untuk memilih kelompok Kadarkum yang berprestasi dalam pemahaman hukum, sedangkan tujuan lomba adalah dalam rangka memantapkan dan meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat di seluruh Indonesia khususnya di Jawa Barat ini. (Yanis)

Berita Terkait