Inilah Keunggulan Pesawat N219 PTDI yang Akan Beroperasi 2019

Bandung, Beritainspiratif.com – Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia Elfien Goentoro saat ditemui di Hanggar Rotary Wing, Kawasan Produksi II PT DI di Bandung, Rabu (12/9), menyampaikan bahwa PT Dirgantara Indonesia (PTDI) setelah menghasilkan produk-produk militer seperti helikopter, akan menjajaki pasar komersial dengan meluncurkan pesawat N219 desain anak bangsa, yang direncanakan akan beroperasi pada tahun 2019 mendatang.

Ini dia keunggulan Pesawat N219 karya anak bangsa :

1.Memiliki kabin terluas di kelasnya dan bisa digunakan untuk pengangkutan barang.

2.Memiliki teknologi multihop capability fuel tank sehingga pesawat tidak perlu melakukan pengisian ulang saat hendak terbang ke rute selanjutnya.

3.Memiliki nose landing gear dan main landing gear yang memudahkan pesawat landing di landasan yang tidak beraspal sekalipun, desainnya sesuai untuk angkutan di wilayah perintis dengan teknologi short take of landing dan mudah dioperasikan.

4.Kapasitas penumpang berisikan 19 orang

5.Penerbangan ke wilayah-wilayah perintis menjadi semakin fleksibel pergerakannya.

6.Memiliki target Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) mencapai 60 persen. Target ini 20 persen lebih besar dibanding jumlah TKDN yang ada di setiap pesawat maupun helikopter buatan PTDI. Biasanya pesawat yang kita ekspor hanya memiliki TKDN sekitar 39 sampai 40 persen. (Yanis)

Bagikan: