Inilah Keunggulan Klas Priority Pada KA Jakarta – Bandung

Jakarta, Beritainspiratif.com – Sudah jarang saya bepergian ke Jakarta, namun ketika saya kembali dari Jakarta menuju Bandung usai mengikuti Konvensi Naisonal Humas bersama rombongan Pengurus Perhumas BPC Bandung pada Selasa, (11/12/2018) dari Stasiun Gambir Jakarta, terdapat pemandangan yang menarik.

Di bagian depan gerbong 1 yang kami naiki yakni didepan gerbong tersebut terdapat gerbong Klas Priority. Menurut informasi yang saya terima bahwa PT Kereta Api Wisata telah meluncurkan kereta wisata Priority pada Jumat (9/3/2018) dan memiliki berbagai fasilitas memanjakan penumpang, dengan selisih harga Rp130.000 untuk sekali jalan dibanding Klas dibawahnya.

Saya pun berkesempatan untuk berbincang dengan petugas yang berada di pintu masuk gerbong penumpang tersebut, dan mengenalkan diri dengan nama Shalista sebagai “Captain Crew”. Diceritakan oleh Shalista, bahwa banyak kelebihan yang diberikan oleh Gerbong Priority diantaranya;

1.Snack
Di Kereta Priority setiap penumpang akan mendapatkan makanan ringan yang dikemas dalam kardus khusus. Makanan ringan ini bisa dijadikan camilan selama perjalanan supaya tidak kelaparan saat berada di tengah perjalanan.

2.Teh dan Kopi Gratis
Setiap penumpang dapat membuat teh dan kopi gratis di gerbong, dengan aneka macam kopi, teh dan minuman berasa bisa diseduh sendiri bebas sesuka hati.

3.Toilet Bersih Standar Hotel

Kondisi toilet kereta ini semuanya berbahan besi, bak toilet di rumah sendiri bahkan seperti di hotel. Ada wc duduk, tembok toilet yang berwarna, dan wastafel serta kaca untuk bercermin sambil mencuci tangan.

4.TV Besar
Televisi yang besar menampilkan film atau tayangan televisi menarik di tengah penumpang.

5.Kapasitas 28 Penumpang
Kursi yang nyaman dan luas, serta kapasitas gerbong yang hanya 28 penumpang.

6.Kabin Besar
Tempat penyimpanan tas Kereta Priority ini bak kabin pesawat. Kabinnya luas, tertata, dan tertutup. Penumpang tidak usah takut tidak kebagian tempat menyimpan barang karena ukuran kabin tersebut lebar dan panjang.

Dan tidak lupa masakan yang disajikan pun enak-enak seperti nasi goreng dan nasi rames, tambah Putri sang Pramusaji yang ramah.

Yanis

Bagikan: