Inilah Kepengurusan PSSI Periode 2019-2023 yang Baru Dilantik

Jakarta, Beritainspiratif.com – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman, resmi melantik kepengurusan PSSI 2019-2023 di Kantor KONI Pusat, Jakarta, Senin (24/2).

Marciano memandang kepengurusan PSSI saat ini memiliki tugas yang sangat berat. Apalagi banyak dukungan dari masyarakat Indonesia dan harapan tinggi buat prestasi Timnas Indonesia.

Terlebih, Indonesia bakal menjadi tuan rumah gelaran Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Tak hanya sukses di penyelenggaraan, KONI Pusat juga berharap Timnas Indonesia U-20 bisa berprestasi yang bakal membawa kebanggaan buat masyarakat Indonesia.

“Oleh karenanya, Pak Iwan dengan seluruh pos di PSSI ini betul-betul harus ita dukung bersama. KONI bersama masyarakat olahraga mari bersatu mendukung PSSI agar PSSI dapat memberikan yang terbaik,” ucap Marciano kutip Antara.

Dalam kesempatan tersebut, hanya Komite Tetap dan Bidang Yudisial PSSI yang datang untuk dilantik. Sedangkan sisanya tidak bisa hadir. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule menyebut pelantikan ini sebagai bentuk kehormatan untuk memacu kerja lebih giat lagi.

“Beliau [Ketua KONI Pusat] menyampaikan berkaitan dengan persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2021. Kami laporkan juga venue sudah kami tinjau semuanya cuma ada beberapa tempat yang belum, seperti di Bekasi, Bogor dan Bali. Nanti ada 11 venue yang jadi nominasi dan akan diambil enam,” ucap Iwan Bule.

Selain itu, PSSI juga melaporkan perkembangan peningkatan Timnas Indonesia di bawah Shin Tae Yong. Termasuk kekalahan 1-4 dari Persita Tangerang pada laga uji coba yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jumat (21/2/2020).

“Dari hasil analisa kemarin anak-anak kita Insyaallah akan bisa menjadi pemain muda yang dipertimbangkan dunia sehingga kami optimistis. Beri kesempatan buat Shin Tae Yong melatih secara maksimal,” terangnya.

Berikut ini susunan kepengurusan PSSI periode 2016-2020:

Komite Eksekutif PSSI

  1. Ketua Umum : Mochamad Iriawan
  2. Wakil: Cucu Somantri, Iwan Budianto
  3. Anggota: Yunus Nusi, Ahmad Riyadh, Juni A. Rachman, Sonhadji, Hasani Abdulghani, Vivin Cahyani, Endri Erawan, Pieter Tanuri, A.S Sukawijaya, Dirk Soplanit, Haruna Soemitro, Hasnuryadi Sulaiman.

Komite Disiplin

  1. Ketua: Erwin TPL Tobing
  2. Wakil Ketua: Eko Hendro
  3. Anggota: Kairul Anwar, Umar Husein, Aji Ridwan Mas

Komite Banding

  1. Ketua: Triana Dewi Seroja
  2. Wakil: Isaac Marcus
  3. Anggota: I Gede Pasek

Komite Etik

  1. Ketua: Bambang Usadi
  2. Wakil: Markoni
  3. Anggota: Ali Mukartono *
Bagikan: