Inilah Janji Cawapres 02 untuk Pengrajin Sepatu Cibaduyut

Bandung,Beritainspiratif.com – Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno, mengunjungi sentra industri sepatu di Cibaduyut, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Rabu (23/1/2019).

Sandi sapaan akrabnya mengatakan, bahwa para pengrajin sepatu di Cibaduyut mengalami kerugian dalam hal pendapatan. Hal itu dikarenakan impor sepatu dari luar saat ini sudah sangat besar, hal ini sangat merugikan para pengrajin sepatu Cibaduyut yang pendapatannya merosot hingga 40 persen.

“Kita lihat tadi curhatan mereka bagaimana para pengrajin sepatu Cibaduyut dihantam penghasilanya oleh impor yang sangat berlebihan dan mengakibatkan turunnya omset sampai 40 persen,”ujarnya.

Selain itu Sandi mengatakan, akibat derasnya impor yang berlebihan sebanyak 254 pengrajin sepatu Cibaduyut dan 2000 lapangan pekerjaan di sentra sepatu terancam.

“Kita harus mendorong bagaimana para pengrajin sepatu Cibadiyut bisa melakukan ekspor, apalagi sudah memiliki pasar di Timur Tengah, hanya saja yang saat ini menjadi masalah kesulitan bahan baku,”ucapnya.

Pasangan Prabowo-Sandi rumuskan dua hal dalam mengembangkan dan meningkatkan skill para pengrajin alas kaki Cibaduyut melalui pelatihan.

“Hal pertama melindungi dan berpihak kepada para pengrajin dan pelaku alas kaki di Cibaduyut serta meningkatkan ekspor. Itu dua strategi untuk mendorong produksi para pengrajin sepatu di Cibaduyut,”pungkasnya.

(Mugni)

Bagikan: