Inilah Bandara di Jepang yang Berada Diatas Laut



Jakarta, beritainspiratif.com - Bandara yang biasanya dibangun didaratan dengan ukuran tertentu agar pesawat-pesawat dapat mendarat dengan aman. Dan biasanya dibangun di sebuah tempat yang sangat luas dan jauh dari wilayah perkotaan.

Berbeda dengan Bandara yang ada di Jepang, seperti yang dilansir dari Tripsavvy, inilah bandara di Jepang yang dibangun di atas permukaan laut:

1. Kansai International Airport

Bandara Internasional Osaka-Kansai adalah bandara terapung yang paling terkenal di Jepang dan merupakan salah satu pintu masuk bagi para turis yang ingin ke Jepang.

Pembangunan bandara ini memakan waktu kurang lebih tujuh tahun. Bandara ini merupakan bandara kelima tersibuk di Jepang dan juga menjadi salah satu bandara terpanjang di dunia.

2. Chubu Centrair Airport

Bandara terapung yang ketiga ini melayani daerah Nagoya di Perfektur Aichi ini yaitu Chubu Centrair Airport (atau yang disingkat Central Japan International Airport) dan dibuka pada tahun 2005.

Pembukaan Chubu Centrair Airport dilakukan setelah Bandara Nagasaki dan Bandara Internasional Kansai di Osaka. Bandara ini dibangun di Teluk Isle di selatan Nagoya pada sebuah pulau buatan. Bandara ini adalah pengganti bagi Bandara Nagoya.

3. Kobe Airport

Bandara Kobe yang berdiri diatas pulau buatan ini dibuka 12 tahun setelah Osaka-Kansai.

Bandara yang terletak di Selatan di pusat kota Kobe, Perfektur Hyogo, Jepang. Bandara ini dibuka pada tahun 2006 untuk penerbangan domestik.

4. Kitakyushu Airport

Bandara ini dapat menampung pesawat jet yang cukup besar seperti Boeing 747 dan pesawat jet besar lainnya.

Bandara dibangun di sebuah pulau buatan di Barat, Laut Seto dan dibuka tahun 2006. Salah satu bandara keempat di Jepang yang beroperasi 24 jam sehari, setelah Bandara New Chitose, Bandara Internasional Kansai, dan Bandara Internasional Chubu Centrair.

5. Nagasaki Airport

Bandara ini memiliki panjang sekitar 2.500 meter dan melayani penerbangan ke Tokyo dan Osaka. Landasan pacunya telah diperpanjang hingga 3.000 meter dan melayani terminal domestik dan internasional.

Bandara internasional ini dibuka pada tahun 1975, dibangun di atas tanah reklamasi di sekitar puau Mishima di Omura di Perfektur Nagasaki merupakan bandara pertama di dunia yang di bangun di atas lautan. Pulau Mishima adalah sebuah pulau kecil di Omura Bay, dengan luas sekitar 900.000 meter persegi.

Yanis

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta