Inilah 8 Prajurit TNI Yang Berlaga Di Asian Games 2018



Jakarta, Beritainspiratif.com - Atlet-atlet Indonesia yang berjuang di ajang di Asian Games 2018 tercatat sedikitnya ada 8 atlet yang merupakan prajurit TNI.

Berikut 8 prajurit TNI yang berlaga di Asian Games 2018 yang dirangkum kumparan, Senin (27/8).

1. Pratu Marinir Jefri (Marinir)

Pratu Marini Jefri yang bertugas di Kompi G Yonif – 6 Pasmar -1 Jakarta, menjadi salah satu pendayung (rowing) yang berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia bersama 8 anggota tim dayung lainnya di Palembang yang berhasil mencatatkan waktu tercepat, yakni 6 menit 8,88 detik.

Jefri bersama 8 orang lainnya memenangi lomba kategori Men's Lightweight Eight (LM8-). Mereka unggul dari tim Uzbekistan dan Hong Kong.

2. Serda Rifki Ardiansyah Arrosyid (TNI AD)

Serda Rifki Ardiansyah menjadi penyumbang emas ke-11 untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018. Rifki bertanding di kumite 60 kg Karate melawan karateka asal Iran, Amir Mahdi Zadeh.

Setelah melalui pertandingan yang cukup sulit, Rifki menang dengan skor 9-7 atas Amir. Selain menjadi atlet karate nasional, Rifki juga bertugas sebagai Bintara Jasmani Militer Kodam (Jasdam) di Kodam V/Brawijaya.

3. Sertu Rio Maholtra (Paspampres)

Sertu Rio Maholtra baru akan berjuang Senin (27/8) di cabang atletik lari gawang. Selama berlaga di Asian Games, Rio sementara meninggalkan tugas sehari-harinya sebagai anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

4. Serda Vika (Paspampres)

Selain Sertu Rio, anggota Paspampres lainnya yang berlaga di Asian Games, yakni Serda Vika. Vika baru akan bertanding di cabang Judo.

5. Sertu Atjong Tio P (TNI AD)

Sertu Atjong akan berlomba di cabang atletik nomor halang rintang dan tercatat sebagai prajurit Yonif 521/Dadaha Yudha Kodam V/Brawijaya.

6. Kapten Inf Andi Gumilang (TNI AD)

Perwira TNI AD ini juga terlibat dalam Asian Games 2018. Kapten Inf Andi Gumilang yang bertugas di Yonif 721/Makkasau Kodam XIV/Makassar ini tercatat sebagai atlet Triathlon dari Indonesia.

7. Serda Mario Blasius (TNI AD)

Serda Mario Blasius berlaga di cabang tinju Asian Games 2018. Prajurit Direktorat Peralatan TNI AD (Ditpalad) ini sudah masuk perdelapan final cabang tinju.

Dalam test event Asian Games Februari 2018, Mario meraih medali perak. Mario bertanding di kelas Layang Ringan (46-49 kg).

8. Serda Aprilia Manganang (TNI AD)

Serda Kowad Aprilian Manganang adalah tim voli putri Indonesia, Spike kerasnya kerap merepotkan lawan.

Aprilia dan kawan-kawan akan melawan Thailand di babak penyisihan pada Senin (27/8).

Yanis

Berita Terkait