Inilah 12 Nama Calon Komisioner Kompolnas RI yang Diumumkan Menkopolhukam

Jakarta, Beritainspiratif.com –  Menteri Koodinator Politik Hukum Dan Keamanan (MENKOPOLHUKAM) RI, Prof,Dr, Mohamad Mahfud MD, didampingi Sekretaris Polhukam RI, Letjen TNI, Tri Soewandono, dan Kepala Sekretariat Komisi Kepolisian Nasional RI, Brigjen Pol, Purwolelono,S.IK, resmi mengumumkan 12 nama Calon Komisioner Kompolnas RI di kantor Menkopolhukam RI Jum’at (17/7/2020).

“Selaku Menkopolhukam RI, saya ingin menyampaikan informasi kepada masyarakat Indonesia, tentang Kompolnas, dimana para Komisionernya itu sudah harus di ganti pada bulan Mei 2020. Tetapi adanya pandemi Covid-19, sehingga proses pergantiannya di tunda. Meskipun sebenarnya sudah di siapkan jauh hari sebelum Pandemi Covid-19, bahkan anggota Kompolnas yang lama juga telah menghadap Presiden untuk menyampaikan laporan akhir tugas,”ungkapnya di laman Menkopolhukam RI.

Ia menuturkan, saat ini telah dibentuk Panitia Seleksi Calon Anggota Kompolnas, dan hasilnya pada Kamis (16/7/2020) pukul 17.30 WIB, telah memutuskan adanya 12 Calon yang akan disampaikan kepada Presiden RI. 

“Dari 12 nama Calon yang disampaikan kepada Presiden RI, 6 orang akan dipilih oleh Presiden sebagai Anggota Kompolnas RI. 12 nama Calon Kompolnas RI tersebut, terdiri dari Pakar Kepolisian dan Tokoh Masyarakat,”tutur Menkopolhukam

Baca Juga:Guru-besar -unpad sebut -anak-anak-harus-tetap-di-imunisasi

Ia menjelaskan, Pansel Anggota Kompolnas RI telah menetapkan 12 (dua belas) CA Kompolnas Periode Tahun 2020-2024 yang terdiri dari 6 (enam) calon dari unsur Pakar Kepolisian dan 6 (enam) calon dari unsur Tokoh Masyarakat.

Unsur Pakar Kepolisian

Dr. Benny Jozua Mamoto, S.H., M.Si.

Drs. Eko Hadi Sutedjo, S.H., M.Si

Drs. Pudji Hartanto Iskandar, MM.

Dr. Supardi Hamid, S.Sos., M.Si

Dr. Albertus Wahyurudhanto, M.Si

Drs. Arief Wicaksono Sudi Utomo

Unsur Tokoh Masyarakat

Sri Nurherawati, S.H.

Yosep Adi Prasetyo

Yusuf, S.Ag, M.H.

Junaedi Saibih, S.H, M.Si, LL.M

H. Muhammad Dawam, S.H.I, M.H.

Poengky Indarti, S.H, LL.Ms.

Mahfud menuturkan, ke-12 nama Calon Komisioner Kompolnas RI tersebut,merupakan hasil hasil seleksi dari Panitia Panitia Seleksi Calon Anggota Komisi Kepolisian Nasional (CA Kompolnas), terdiri dari:

  1. Dr Suparman,Marzuki,S.H,M.Si (Ketua Merangkap Anggota)                                                                                   
  2. Komjen Pol Drs, Moechgiyarto,S.H,M.Hum (Wakil Ketua Merangkap Anggota)
  3. Dr. Titik Haryati,M.Pd (Sekretaris Merangkap Anggota)
  4. Irjen Pol.Drs.Carlo Brix Tewu (Anggota)
  5. Prof.Dr.Eddy.O.S.Hiariej,S.H,M.Hum (Anggota)
  6. Prof.Dr.Muhammad Mustofa,M.A (Anggota)
  7. Prof. Dr. Drs. Khasan Effendy, M.Pd (Anggota)
  8.  Irjen Pol (P) Drs. Ronny Lihawa, M.Si (Anggota)
  9.  Irjen Pol (P) Drs. Ansyaad Mbai (Anggota)

Menkopolhukam menuturkan, mereka yang terpilih sebagai Komisioner Kompolnas RI yang baru, diharapkan dapat membantu Presiden, Pemerintah melalui Menkopolhukam untuk mempercepat dan memperbaiki kinerja Kepolisian Republik Indonesia. (*)

Bagikan: