Inilah 11 Pemain Asing Termahal di Liga 1 2019

Beritainspiratif.com – Liga 1 Indonesia tahun 2020 sudah  didepan mata, seiring berakhirnya Liga 1 2019. Perburuan pemain pun sudah dimulai menghadapi liga tahun depan.

Bali United sudah bergerak, mereka kini telah merekrut Hariono mantan Persib, serta merekrut dua pemain muda, Gavin Kwan Adsit dari Barito Putera dan Nadeo Arga Winata dari Borneo FC.

Dari catatan kompetisi Liga 1 Indonesia Tahun 2019 ada 11 pemain lebih yang memiliki nilai pasar paling tinggi hingga Rp9 milyar, dan seluruhnya merupakan pemain asing.

Dilansir dari situs Transfermarkt.com , berikut daftar nama pemain asing tersebut.

  1. Brwa Nouri, Gelandang jangkar Bali United, pemain ini memiliki nilai pasar tertinggi di Liga 1. Pemain berkebangsaan Iran itu menjadi memiliki nilai jual sebesar 600 ribu euro atau setara dengan Rp 9,2 milyar.
  2. Marko Simic, Striker  Persija Jakarta yang baru saja memperbarui kontrak selama tiga tahun, berada di posisi kedua. Striker asal Kroasia itu memiliki nilai pasar sebesar 550 ribu euro atau senilai Rp 8,5 milyar. Nilai Simic meningkat tajam dari 350 ribur euro karena penampilannya yang impresif di Liga 1 2019.
  3. Makan Konate
  4. Ezechiel N’Douassel
  5. Jaimerson Xavier
  6. Nick Kuipers
  7. Xandao

Mereka menempati peringkat ketiga hingga ketujuh. Berlima memiliki nilai pasar yang sama yakni 475 ribu euro atau setara dengan Rp 7,5 milyar.

Penurunan nilai paling jauh dialami oleh Xandao yang sebelumnya memiliki harga 700 ribu euro atau senilai Rp 11 milyar.

Xandao memang tampil kurang memuaskan ketika mengenakan seragam Persija Jakarta sejak putaran kedua Liga 1 2019.

Dari 19 penampilan yang dijalaninya bersama Macan Kemayoran, Xandao hanya mampu melesakkan tiga gol saja. Hasil itu membuat pihak manajemen akhirnya tidak memperpanjang kontraknya di Persija.

8. Marc Klok

9. Rafael da Silva

10. Willian Pacheco,

11. Wiljan Pluim.

Keempat pemain tersebut memiliki nilai 450 ribu euro atau sama dengan Rp 7,1 milyar. Rafael da Silva menjadi satu-satunya yang mengalami penurunan nilai pasar yakni sebesar 50 ribu euro dari sebelumnya 500 ribu euro.

Rafael da Silva juga kemudian dilepas oleh klubnya, Barito Putera, karena tidak mampu memenuhi ekspektasi manajemen.

Hanya ada dua pemain Indonesia yang mampu menembus 15 besar pemain dengan nilai pasar tertinggi di Liga 1.

Kedua pemain tersebut adalah Stefano Lilipaly yang menempati peringkat ke-12 dan Febri Hariyadi yang ada di posisi ke-14.

Stefano yang sebelumnya memiliki nilai sebesar 450 ribu euro harus mengalami penurunan menjadi 425 ribu euro.

Sedangkan penampilan apik yang ditampilkan Febri Hariyadi bersama Persib Bandung dan timnas Indonesia membuatnya mengalami pelonjakan harga.

Sebelumnya Febri memiliki nilai sebesar 175 ribu euro, tetapi kini nilainya menjadi 400 ribu euro.

Yanis

Bagikan: