Inilah 10 Artis Populer Yang Mendaftar di Dapil Jabar



Bandung, Beritainspiratif.com - Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa mengatakan, partainya mencari publik figur yang bukan hanya punya popularitas namun juga punya nilai elektabilitas memadai. "Jadi artis atau orang populer belum tentu punya elektabilitas.

Kita cari yang populer dan punya elektabilitas. Selanjutnya dia juga punya hasrat, kemauan dan komitmen terjun ke dunia politik," katanya.

Saat ini ada sekitar 10 artis yang bergabung bersama kami, mereka tersebar di 15 daerah pemilihan di Jawa Barat. mereka semua siap ikut serta dalam Pileg 2019 untuk dapil Jawa Barat," kata Saan di Kantor KPU Jawa Barat Jalan Garut Kota Bandung, Senin (16/7/2018) yang dilansir kompas.com.

10 artis yang mencalonkan diri tersebut adalah:

1. Syahrul Gunawan - Dapil V (Kabupaten Bogor)

2. Nurul Qomar - Dapil VIII (Indramayu, Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon)

3. Diana Sastra

4. Krisna Mukti - Dapil X (Kuningan, Ciamis, Banjar, Pangandaran)

5. Lucky Hakim - Dapil VI (Kota Depok dan Kota Bekasi)

6. Olla Ramlan Dapil IV (Sukabumi dan Kota Sukabumi)

7. Farhan - Dapil Jawa Barat I (Kota Bandung dan Kota Cimahi)

8. Conny Dio

9. Della Puspita

10. Mandra

Menurut Saan, sebelum menentukan figur berlatar belakang artis maju di Pileg 2018 pihaknya telah melakukan diskusi panjang.

Olla Ramlan sendiri menyatakan bahwa kenapa tertarik ke bidang politik. Dia merasa bahwa untuk dunia entertainment dia sudah melampauinya, dia ingin mengabdikan dirinya di politik agar lebih bermanfaat buat masyarakat, dan Saya gabung dengan Nasdem karena Nasdem satu visi misi dengan pemikiran saya," ujar Olla.

Yanis

Berita Terkait