Ini yang Dikatakan Nur Aini Febriana Lulusan Terbaik dan Studi Paling Singkat dari UGM



Yogyakarta, Beritainspiratif.com - Rektor Universitas Gadjah Mada ( UGM), Prof. Panut Mulyono mewisuda 1.834 orang program pascasarjana, terdiri dari 1.630 lulusan master, 19 orang spesialis dan 118 doktor (24/10/2019). Diantara wisudawan tersebut terdapat lulusan terbaik untuk program Magister yang diraih oleh 11 orang, karena memiliki IPK tertinggi sama yakni 4,00, akan tetapi yang memiliki waktu studi paling singkat diraih oleh Nur Aini Febriana dari program studi (Prodi) Magister Keperawatan, FKKMK dikutip dari laman resmi UGM.

Nur Aini Febriana, yang mewakili wisudawan menyampaikan sambutan mengaku beruntung bisa mengenyam kuliah di kampus UGM. Bukan gelar melainkan tanggungjawab.

“Mengenyam kuliah di UGM bagi kami sangatlah beruntung, kami diajarkan untuk selalu mengedepankan sikap integritas, memiliki kepedulian sosial yang tinggi serta mendapat ilmu yang bermanfaat, kami bangga menjadi bagian dari kampus yang selalu menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan mengabdi kepada kepentingan bangsa dan kemanusiaan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, prosesi wisuda yang ia jalani bersama rekan wisudawan lainnya bukanlah akhir dari perjuangan dalam menggapai cita-cita, namun sebagai awal untuk mengemban tugas dan tanggung jawab yang lebih besar. “Bukan gelar semata yang kita raih tapi ada tanggung jawab yang lebih besar,” imbuhnya.

Di tengah perkembangan dunia yang begitu pesat sekarang ini, kata Nur Aini, ada peluang sekaligus tantangan yang harus di lewati para wisudawan nantinya.

“Akan banyak muncul masalah dan tantangan yang semakin kompleks karena itu diperlukan proses pengembangan diri melalui ilmu pengetahuan untuk mengikuti perkembangan sehingga kita bisa membangun masyarakat yang lebih sejahtera,” ujarnya. (Yanis)

Berita Terkait