Ini Sapi Terberat Hewan Qurban Para Pejabat Negara, Hingga Sapi Pemenang Kontes



Tegal, Beritainspiratif.com - Apabila kita lihat ternyata banyak di belahan bumi ini sapi dengan jenis, berat dan besar yang sangat luar biasa. Secara kasat mata kita dapat ketahui melalui momen idul adha tahun ini, karena berita yang disajikan senantiasa menampilkan berat dan jenis sapi kurban tersebut, antara lain :

Presiden Jokowi serahkan Sapi ke Masjid Istiqlal dengan berat 1,5 ton. Sementara itu, sapi yang disumbang JK seberat 1,3 ton dengan jenis yang sama. Dua hewan kurban itu dikirim dari Kota Tuban, Jawa Timur

Presiden Joko Widodo menyerahkan hewan kurban, Sapi warna putih seberat 1,4 ton peranakan Ongol ke DKM Masjid Baitul Faizin, Cibinong, Bogor.

Di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Rabu (22/8/2018), prosesi penyerahan hewan kurban berlangsung sekitar pukul 08.00 WIB. Kapolri Tito menyerahkan hewan kurban seberat 1,3 ton.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan Sapi Kurban seberat 1,2 ton kepada Panitia Kurban Pemprov DKI 2018, di Balai Kota, Jakarta, Rabu (22/8/2018)

Didaerah juga kita mendengar kabar dari kantor berita Antara, bahwa Perayaan Hari Raya Idul Adha warga Desa Tembok Kidul, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal ada satu ekor sapi kurban dengan berat mencapai 1,3 Ton dan diklaim menjadi sapi terbesar se-Kabupaten Tegal. Beratnya mencapai 1,3 ton dan merupakan hewan kurban dari warga RT 17 RW 3 setempat.

Menurut Ketua Pengurus Masjid Al Haq, H Abdul Ghofir, sapi tersebut merupakan sapi jenis limosin. Sapi ini dibeli di Kediri, Jawa Timur. Dengan harga cukup fantastis, yakni Rp 98 juta, katanya, Rabu, 22 Agustus 2018.

Ghofir mengungkapkan, hewan yang montok itu, telah memenangi kontes sapi di Jawa Timur. Iya, pernah meraih juara satu kontes sapi di Jawa Timur, katanya.

Sebenarnya, selain sapi tersebut, ada warga lain di desa tersebut yang berkurban sapi dengan berat 1,08 ton.

Ghofir menyampaikan warga sekitar dikenal banyak berprofesi sebagai pengusaha konveksi. “Di sini rata-rata berprofesi sebagai pengusaha konveksi," tutur dia.

Dengan jumlah daging cukup banyak itu, panitia kurban akan membagikan ke sejumlah tempat. Seperti ke panti asuhan, madrasah, lembaga pendidikan Islam, dan sejumlah warga sekitar.

Yanis

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta