Ini Pesan Plt Bupati Cirebon Kepada Calon Jemaah Haji



Cirebon,Beritainspiratif.com - Plt Bupati Cirebon, Imron Rosyadi berpesan kepada calon jemaah haji kloter 1 Kabupaten Cirebon atau Kloter 5 Jawa Barat yang berangkat, Minggu (7/7/2019) untuk menjaga kesehatan dan juga mengikuti arahan petugas dan tim medis yang bertugas.

"Dari jumlah murni 404 jemaah yang tercatat di kloter pertama ini, terdapat enam orang jemaah yang batal berangkat. Mereka diberangkatkan ke embarkasi Bekasi dengan menggunakan 10 unit bus. Jemaah calon haji kloter pertama Kabupaten Cirebon atau kloter lima Jawa Barat," kata Plt Bupati Kabupaten Cirebon, Imron Rosyadi, saat pelepasan jemaah dari Asrama Haji Watubelah, Kecamatan Sumber.

Pelepasan kloter pertama Kabupaten Cirebon menuju embarkasi Bekasi, dilakukan langsung oleh Plt Bupati Cirebon Imron Rosyadi didampingi Sekertaris Daerah Rahmat Sutrisno dan jajaran serta _stakeholder_terkait.

Imron juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Cirebon dan seluruh masyarakat mendoakan agar para jemaah calon haji yang berangkat, bisa melaksanakan ibadah dengan baik dan nantinya kembali dengan sehat.

Ia juga berpesan, kepada para jemaah untuk selalu mengikuti arahan petugas dan tim medis, mengingat kondisi cuaca di Arab Saudi sedang panas.

Seperti diketahui, untuk jumlah jemaah calon haji
asa Kabupaten Cirebon tahun ini tercatat sebanyak 2.434 orang. Jumlah itu termasuk 23 orang di antaranya merupakan tambahan dari penambahan kuota haji. Ke-2.434 calon haji itu terbagi dalam tujuh kloter, dengan satu kloter berisi sepuluh orang dan digabungkan dengan jemaah dari kota lain.

Rencananya, kloter pertama akan diberangkatkan pada 7 Juli 2019 nanti. Keberangkatan dari Asrama Haji Watubelah, Kabupaten Cirebon, menuju embarkasi haji di Bekasi, sebelum kemudian terbang dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). (Dekur)

Berita Terkait