Ini Permintaan Ribuan Santri yang Dukung Kang Maman



Majalengka, Beritainspiratif.com - Ribuan santri dari berbagai kecamatan di Majalengka mendukung Paslon Maman Imanulhaq - Jefry Romdonny pada Pilkada Majalengka 2018.

Pernyataan dukungan bagi paslon nomor 1 itu disampaikan para santri ketika mereka berkumpul di Pondok Pesantren Al - Mizan, Jatiwangi, Minggu, (18/3).

"Kami hadir di sini untuk memberikan dukungan pada KH Maman Imanulhaq. Kami berharap nanti Kyai Maman memperhatikan pesantren dan ulama ketika memimpin Majalengka," kata KH Mas Zaenal Muhidin.

Dia juga berharap Maman Imanulhaq menerbitkan Peraturan Daerah Tentang Madrasah sebagai bentuk perhatian pada pendidikan agama Islam.

Zaenal juga menuturkan, para santri berkomitmen mendukung Maman Imanulhaq menjadi bupati bukan semata karena ia berlatar belakang santri.

" Kapasitas Kyai untuk memimpin Majalengka tak perlu diragukan, demikian pula integritas beliau, " ujarnya.

Menurut Zaenal, para santri optimistis Maman memenangkan Pilkada Majalengka 2018 setelah melihat trend positif elektabilitanya belakangan ini. Bahkan para Santri dari Telaga dan Sukahaji siap mengamankan kemenangan Maman berbasis Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Merespon aspirasi para santri, Maman Imanulhaq mengatakan, memajukan pesantren merupakan salah satu program utama pemerintahanya.

" Nanti juga ada insentif bagi para kyai dan para da'i," ujar Kang Maman, sapaan akrabnya.

Sebelumnya, dalam berbagai kesempatan kampanye Kang Maman juga mengutarakan keberpihakanya pada lembaga pendidikan agama Islam serta pengurus masjid.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Mizan Jatiwangi itu juga berencana melibatkan para pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) untuk menangani masalah sosial antara lain masalah pengangguran.

(Yones)

 

.

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta