Ini Nama-Nama Yang Akan Pimpin DPRD Kabupaten Cirebon

Cirebon,Beritainspiratif.com – Teka-teki, nama yang akan menjadi pimpinan DPRD Kabupaten Cirebon terjawab sudah, berdasarkan hasil Pemilu 2019, pimpinan DPRD Kabupaten Cirebon akan diisi dari partai PKB, PDI-P, Golkar dan Gerindra.

Berdasarkan SK dari DPP masing-masing partai diketahui PKB akan mengusung H Muhhamad Lutfi, PDI-P akan mengusung Rudiana, Golkar akan mengusung Teguh R Merdeka dan Gerindra akan mengusung Subhan sebagai pimpinan dewan.

Hal ini disampaikan ketua sementara DPRD Kabupaten Cirebon, H Mohhamad Lutfi usai sidang paripurna usulan Pimpinan DPRD definitif Masa Jabatan 2019-2024, Senin (23/9/2019).

“Pasca penetapan pimpinan dewan ini, langkah selanjutnya surat akan dikirimkan ke provinsi, untuk mendapatkan SK dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan kami berharap satu minggu ke depan, penetapan gubernur sudah diterima,” ujar Lutfi

Dikatakan Lutfi, setelah ditetapkan oleh Gubernur, pihaknya akan kembali menggelar rapat paripurna dengan agenda penetapan pimpinan DPRD Kabupaten Cirebon.

“Setelah penetapan defenitif dewan baru bisa melaksanakan kegiatan, dan bisa melanjutkan tugas senior-senior anggota DPRD sebelumnya, yang belum selesai sedikit-sedikit kita selesaikan sesuai aturan yang berlaku,” imbuhnya.

Menurutnya, untuk usulan Capim definititif sendiri dipastikan sudah final. Masing-masing internal partai sudah menyepakatinya SK dari DPP.

“Kalau usulan sudah final, tadi sudah diterima dan dikonfirmasi dari masing-masing fraksi apa ada persoalan di internal dan dinyatakan sudah selesai,” ucapnya.

Dengan begitu, lanjut politisi PKB itu, dipastikan tidak ada lagi persoalan.

“Saya pikir tidak ada persoalan lagi kedepan,” pungkasnya. (Dekur)

Bagikan: