Ini Komposisi KONI Kabupaten Cirebon untuk 4 tahun mendatang



Cirebon,Beritainspiratif.com - Setelah sukses menggelar Musorkab Kabupaten Cirebon, masyarakat pecinta olahraga di Kabupaten Cirebon kini tengah menunggu susunan kabinet KONI Kabupaten Cirebon yang dikomandoi Hengky Choernia tersebut.

Kepada sejumlah awak media, Hengky, mengaku sudah mengantongi beberapa nama yang akan masuk dalam kepengurusan KONI Kabupaten Cirebon untuk 4 tahun yang akan datang.

Posisi Sekretaris Umum yang pada periode sebelumnya dijabat oleh Hengky, kali ini dipercayakan kepada H Arief Rakhman Hakim. Sementara Bendahara Umum dipercayakan kepada Otong Mulyono, pria yang selama ini dikenal sebagai ketua Korwil Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Cirebon.

Posisi wakil Ketua I dijabat Dodi T Basuni yang sebelumnya menjabat kepala Bidang Hukum dan Organisasi. Sementara Drs Didin Jaenudin yang pernah menjabat kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabinpres) pada periode 2013-2015 mengisi jabatan wakil Ketua II. Sedangkan wakil Ketua III dijabat oleh figur baru, yaitu Thomas Buditama.

Posisi lain yang tak kalah pentingnya di KONI adalah kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Kabinpres) yang akan mengurusi program pembinaan atlet. H Agus Nurdiana mendapat kepercayaan mengemban tugas tersebut. Di sisi lain, KONI juga mempercayakan Iim Abdurahim, sebelumnya Kepala Bidang Humas, untuk menjabat Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang).

Ketua Umum KONI Kabupaten Cirebon terpilih yang juga Ketua Tim Formatur, Hengky Choernia berharap tidak terjadi kendala sehingga pengurus baru top organisasi olahraga itu segera dikukuhkan.

“Besok perwakilan dari Tim Formatur akan melaporkannya ke KONI Jawa Barat supaya secepatnya kita mengantongi Surat Keputusan (SK) pengukuhan,” ungkap Hengky, Jumat (15/1/2019).

Hengky juga mengatakan, Binpres dan Litbang harus bisa berkolaborasi. Kedua bidang ini harus solid. Litbang harus kuat dari segi akurasi data. Sedangkan Binpres harus mampu mengaplikasikan melalui program pembinaan yang baik.

"Kedua bidang ini akan menjadi poros penting di KONI selama periode empat tahun mendatang," katanya.

Ditambahkan Hengky, secara keseluruhan, setiap bidang tentu memiliki tugas, pokok dan fungsinya masing-masing. Itu harus dijalankan dengan baik dan penuh dedikasi demi kemajuan prestasi olahraga Kabupaten Cirebon. Dirinya berharap, formasi ini bisa solid sampai akhir masa bakti di 2023 mendatang.

(Dekur)

Berita Terkait