Ini Komitmen Cabup Nomor 1 Saat Berjoget Bersama Komunitas Penggemar Musik Reggae Majalengka

Majalengka, Beritainspiratif.com – Kandidat Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq, berkomitmen akan menggelar festival musik reggae bertaraf internasional di Majalengka kelak jika dirinya menjadi bupati.

“Nanti kita bikin fesitival reggae dunia,” katanya dalam halal bihalal Indonesia Jamaican Sound Foundation (IJSF) di obyek wisata Gunung Tilu, Desa Girimukti, Kecamatan Kasokandel, Sabtu sore (23/6).

IJSF adalah gabungan berbagai komunitas penggemar musik reggae di Majalengkja. Halal bihalal diramaikan dengan pentas musik, menghadirkan beberapa grup musisi lokal. Mereka, para musisi, tampil diatas panggung yang didirikan di tanah lapang di bawah tebing batu Gunung Tilu yang tinggi menjulang.

Di seputar panggung, hampir seribu orang larut dalam joget mengikuti irama reggae yang dinamis, menghentak. Kang Maman, sapaan akrab Maman Imanulhaq, sempat berbaur dalam kerumunan penonton, turut bergoyang.

Ketika diberi kesempatan naik ke atas panggung, Kang Maman tak banyak bicara. Ia justru berjoget, hanyut dalam suka cita. Dalam pernyataannya yang singkat, ia antara lain mengemukakan komitmenya untuk menggelar festival reggae internasional, nanti jika dirinya memimpin Majalengka.

Mendengar pernyataan Kang Maman, penonton bersorak. Tak urung sebelum Kang Maman turun dari panggung, mereka kompak berteriak mendukungnya dalam Pilkada Majalengka 2018.

Kang Maman juga sempat berbincang dengan Ketua Kelompok Sadar Wisata Desa Giri Mukti, Baron, mengenai berbagai kemungkinan pengembangan obtek wisata Gunung Tilu. Salah satu permasalahan yang harus dipecahkan yakni jalan menuju lokasi yang rusak parah.

Bukan hanya di Gunung Tilu. Kang Maman juga berkomitmen menggelar bermacam festival di banyak tempat untuk mempromosikan pariwisata Majalengka.

“Bermacam festival itu akan mengangkat destinasi wisata yang ada,” ujar Kang Maman sebelum meninggalkan Gunung Tilu.

(YoC)

Bagikan: