Ini Jenis yang Diduga Bom Meledak di Bangil



Pasuruan, Beritainspiratif.com - Sebuah ledakan diduga bom terjadi Pogar Kidul, Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan Kamis (5/7) siang. Diduga ledakan tersebut dari bom paku. Hal ini dengan ditemukannya sisa ledakan yang berjarak 15 meter dari rumah TKP.

Belum diketahui apakah penghuni rumah yang mengontrak di Pogar Kidul, adalah terduga teroris atau tidak. Hanya saja usai kejadian, penghuni rumah kontrakan itu sempat berkonfrontasi dengan warga, hingga kemudian melempar bom berisi paku. Bahkan saat kabur dari kejaran warga, penghuni rumah meninggalkan seorang bocah dengan kondisi terluka. Bocah itu ditengarai keluarga dari penghuni rumah.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Bromo, sampai saat ini, di TKP polisi masih melakukan sterilisasi. Termasuk mendatangkan tim penjinak bom. Beberapa sudut di Pogar Kidul, disterilkan dengan dipasang garis polisi.

Menurut beberapa warga sekitar, ledakan tersebut terdengar sampai lima kali. Mulanya, warga hanya mendengar sekali dan mengira suara ledakan berasal dari gas elpiji.

“Karena mendengar ledakan, warga sempat mendatangi rumah yang menjadi sumber ledakan. Tapi penghuni rumah melarang, dan menyebut tidak terjadi apa-apa,” terang salah satu warga di Pogar Kidul. Rumah itu masuk ke dalam gang di Pogar Kidul.

YoC

Foto : (M Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

Sumber : Radar Bromo/ Radar.jawapos.com

Berita Terkait