Ini Himbauan Kapolres Pasca Pilwu Serentak



Cirebon,Beritainspiratif.com - Pelaksanaan Pemilihan Kuwu (kepala desa) atau yang akrab disebut Pilwu di 176 desa di Kabupaten Cirebon pada Minggu (27/10/2019) kemarin berjalan aman, damai dan kondusif.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto, melalui Kasubag Humas Iptu Muhyidin, meminta kepada masyarakat khususnya yang melaksanakan Pilwu serentak untuk tetap menjaga kondusivitas desanya masing-masing.

"Alhamdulilah pelaksanaan Pilwu serentak di kabupaten Cirebon berjalan aman, lancar dan tidak ada halangan, ini berkat peran serta semua pihak dalam rangka mensukseskan Pilwu serentak ini," ujar Muhyidin, Kamis (31/10/2019)

Muhyidin meminta Kepada calon yang terpilih agar tidak euforia dan rangkul semua lapisan masyarakat didesanya untuk menjaga kamtibmas yang kondusif, bagi calon yang kalah agar legowo dan menerima kekalahan hitung suaranya dan sampaikan kepada simpatisan warganya untuk menjaga kamtibmas yg aman dan kondusif.

"Bagi yang tidak terpilih jangan memprovokasi dan memobilisasi massa untuk kepentingan pribadi, kalau ada ketidak puasan dari calon sesuai aturan perbup no. 21 th. 2019 paragraf 8 dipasal 61 ayat (4) calon dapat melaporkan secara tertulis kepada Bupati melalui Tim pengawas tingkat Kabupaten dan tembusannya disampaikan ke DPRD paling lambat 3 hari setelah penetapan hasil pemilihan," jelasnya.

Muhyidin berharap agar seluruh warga Kabupaten Cirebon pasca Pilwu serentak bersama sama menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif, tidak mempercayai berita berita hoax yang belum jelas sumbernya dan selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Cirebon.

"Informasikan kepada kami kalau masyarakat melihat atau mendengar hal-hal yang tidak diinginkan, dan kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang menghadapi berita-berita yang belum jelas sumbernya," tambahnya. (Dekur)

Berita Terkait