Ini Harapan Pengrajin Batu Bata ke Cabup Maman



Majakengka, Beritainspiratif.com - Para pengrajin batu bata di Desa Jatimulya, Kecamatan Kasokandel, berharap calon bupati Maman Imanulhaq memperhatikan mereka antara lain memberi bantuan modal, kelak ketika memimpin Majalengka.

Harapan itu mengemuka ketika Maman Imanulhaq berkunjung ke desa itu untuk menyaksikan pelantikan pengurus relawan pendukungnya yang tergabung dalam PUMA (Perempuan Maju), Jumat (6/4). Pelantikan dilakukan oleh istri calon bupati nomor urut 1 itu, Upik Rofiqoh.

"Kalau bisa kami dibantu masalah permodalan dan pemasaran," kata salah seorang warga desa Jatimulya, Judin.

Desa Jatimulya, Kecamatan Kasokandel, memang kondang sebagai produsen batu bata. Meski dikerjakan secara manual, kwalitas batu batu Jatimulya sangat baik. Selain dipasarkan di Majalengka dan sekitarnya, batu bata Jatimulya juga dikirim ke kota kota besar seperti Cirebon dan Bandung.

Judin menuturkan, jika mendapat bantuan permodalan para pengrajin batu bata di desanya bisa meningkatkan usahanya. Apalagi jika dibantu juga untuk memasarkannya.

"Jadi yang usahanya sudah besar tetap jalan, yang masih kecil bisa menjadi besar," kata pria yang biasa dipanggil Abah Yuyu itu.

Sementara salah seorang relawan PUMA, Piah Murtapiah, berharap Maman Imanulhaq dekat dengan ulama dan tokoh agama jika nanti menjadi bupati.

" Saya juga mohon pendidikan agama menjadi perhatian serius Kyai Maman," ujarnya.

Menurut dia, melalui pendidikan agama anak - anak muda Majalengka bisa terbentengi hal hal negatif, seperti minuman keras dan narkoba," kata Piah.

Sementara dalam pidatonya Maman Imanulhaq antara lain menegaskan pembangunan di bidang agama akan menjadi prioritas utama pemerintahan yang dipimpinnya nanti.

Bahkan ia mengatakan Pendopo Kabupaten Majalengka pun terbuka untuk acara - acara keagamaan.

"Nanti ibu - ibu bisa mengadakan pengajian di Pendopo," kata pengasuh Pondok Pesantren Al Mizan, Jatiwangi itu.

(Yones)

Berita Terkait