Ini Harapan Kapolres Cirebon Kota Terhadap Primkoppol

Cirebon, Beritainspiratif.com – Primkoppol Resor Cirebon Kota menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun buku 2018 uang diselenggarakan di Aula Tribrata Polres Cirebon Kota, Rabu (13/3/2019). RAT ini diselenggarakan sebagai bentuk laporan pertanggung jawaban kerja dan rencana anggaran pendapatan/belanja Tahun 2019.

RAT Primkopol Resor Cirebon Kota dihadiri Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Rolandy, SH, S.Ik, M.Pict, M.Iss, Ketua Dekopinda Kota Cirebon Yodi Rodiantono, SE, MM, Ketua Puskopolda Jabar KBP (Purn) Drs. Dade Ahmad, Kepala Disperindag KUMKN Kota Cirebon Yayat Sudayat, Badan Pemeriksa (Kabag Sumda, Kanit P3D dan Ka Sikeu Polres Cirebon Kota) serta anggota Polri dan ASN yang masuk sebagai anggota Primkopol Resor Cirebon Kota.

Ketua Primkoppol Resor Cirebon Kota Ipda H. Isnendar, S.Pdi dalam sambutannya mengungkapkan bahwa RAT ini sebagai ajang silaturahmi antar sesama anggota.

“RAT adalah nyawanya dan perangkat organisasi Primkoppol, ada pepatah mengatakan Koperasi yang tidak melaksanakan RAT adalah Koperasi yang mati,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ipda H Isnendar menyampaikan terima kasih juga kepada Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy yang selalu mendorong dan memberikan semangat agar koperasi maju dan berjalan ke arah yang lebih baik.

Sementara Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland mengapreasi kepada pengurus Primkoppol yang telah menyelenggarakan RAT dan sudah meraih prestasi atas kenaikan Sisa Hasil Usaha (SHU) sebesar 11, 62 persen di Tahun Buku 2018.

Ditambahkan Roland, untuk lebih meningkatkan kembali SHU, koperasi harus mengembangkan dengan membuat badan-badan usaha. Besar harapan koperasi yang letaknya saat ini berada di dalam Mako Polres dapat berpindah, dapat berdiri diluar dengan tujuan untuk menarik konsumen luar/masyarakat sehingga dapat lebih meningkatkan SHU.

“Cari dan gali peluang-peluang bisnis dengan memanfaatkan momen tertentu,” ujarnya.

“Melalui RAT ini mari kita betul-betul memberikan masukan kepada pengurus akan apa yang menjadi usulan dan rencana kedepan untuk dapat meningkatkan dan memajukan koperasi untuk lebih meningkatkan kesejahteraan anggotanya,” tambah Kapolres..

Pada pelaksanaan RAT tahun buku 2018 juga dilakukan penyerahan dana koperasi kepada Dekopinda Kota Cirebon, pemberian beasiswa kepada putra-putri anggota Primkoppol yang berprestasi, pemberian hadiah kepada anggota Primkoppol belanja terbanyak dan terbesar serta pembagian doorprize kepada peserta rapat anggota tahunan.

(Yones)

Bagikan: