Ini Harapan dari Arena Konfercab NU



Lumajang, Beritainspiratif.com - Kehadiran bupati dan wakil bupati Lumajang Jawa Timur terpilih periode 2018-2023 di Konferensi Cabang NU untuk menyatukan rencana program yang sinergis antara pemerintah dan NU dalam masa kerja kedepan.

Hal ini disampaikan bupati terpilih H. Thoriqul Haq kepada di Lumajang, Minggu (15/7).

Konferensi tersebut digelar di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul, Kecamatan Jatiroto yang berlangsung tanggal 14-15 Juli.

Dikatakan Thoriqul Haq, saat ini pihaknya punya tanggung jawab dan dirinya berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunan rumah sakit NU. "Saya sudah memiliki tanggung jawab untuk menyelesaikan", kata Thoriq di dampingi wakil bupati Ir. Hj. Indah Amperawati, M.Si, Minggu (15/7) dikutip dari Elshinta.com.

Thoriq menyampaikan pentingnya program peningkatan ekonomi dalam mewujudkan kemakmuran masyarakat di Lumajang dari beberapa aspek pekerjaan. Menurutnya hal itu jadi sorotan Thoriqul.

Dihadapan sekitar 450 peserta undangan, Thoriq mengatakan bahwa pentingnya peningkatan sumber daya manusia melalui pendidikan, hal itu di dukung oleh akan digratiskannya SD-Mi sampai setingkat SMA-MA sederajat.

Menurutnya, kerja NU harus nyata dan bisa terus tukar pikiran untuk membawa masyarakat yang majemuk ini kearah perubahan yang baik di kabupaten ini.

YoC

Sumber foto: Efendi Moerdiono/Elshinta

Berita Terkait