Pemprov Jabar Akan Launching URC Penambal Jalan Rusak



Bandung, Beritainspiratif.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membentuk satuan Unit Reaksi Cepat (URC) untuk penambalan jalan rusak yang ada di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat.

Selain itu disampaikan pula bahwa Pemprov Jawa Barat tengah mengupayakan mendapatkan hibah pembangunan minimal dua jalan layang atau flyover, di 27 kabupaten/kota.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa hibah tersebut direncanakan akan mulai berjalan pada Januari 2019 untuk menuntaskan permasalahan kemacetan yang ada di daerah.

“Kita ada hibah flyover, masing-masing minimal dua flyover untuk kota/kabupaten untuk mengatasi kemacetan-kemacetan jadi itu program dari Dinas Kebinamargaan,” ujar Ridwan Kamil di Gedung Sate, Bandung, Selasa, 2 Oktober 2018.

Terkait anggaran, Ridwan Kamil meyakinkan akan dapat merealisasikan rencana tersebut melalui tambahan dari dana CSR.

Ridwan Kamil menyampaikan bahwa dapurnya gubernur ada dua yakni dapur dirinya sendiri yaitu dinas-dinas di provinsi dan dapur kota/kabupaten yang harus dibantu pemprov.

Mengenai URC, Ridwan Kamil memastikan akan melayani penambalan jalan dalam waktu singkat, dan akan kita akan launching unit reaksi cepat (URC) tambal jalan di level provinsi.

"Pemprov Jabar sudah memiliki alat canggih yang dapat menambal jalan dalam waktu 20 menit, ujarnya.

Sedangkan mobil yang digunakan adalah jenis Jetpatcher dengan dua operator, melalui program hibah.     (Yanis)

Berita Terkait