Ini Dampak Golongan Darah Terhadap Kemajuan Perusahaan



Di  Jepang hingga kini sejak diperkenalkan oleh ilmuwan Furukawa Takeji, sebagian besar perusahaan telah menggunakan panduan golongan darah untuk mencari pegawai yang setia, berdedikasi dan tentunya hal ini akan berdampak dan membawa kesuksesan bagi perusahaan.

Penelitian golongan darah sendiri telah dimulai sejak tahun 1930an. Peneliti di Jepang lah yang pertama kali mempelajari dan meneliti kecocokan sifat dan karakter yang terungkap melalui golongan darah.

Hasilnya memang tidak 100 persen benar menunjukkan sifat seseorang, namun setidaknya 80 persen karakternya bisa dijadikan panduan untuk mencari pegawai sesuai yang diinginkan.

Berikut karier yang cocok sesuai dengan golongan darah seperti dilansir dari laman koreatimes.co.kr,Rabu (6/12/2015):

Golongan darah A

Mereka adalah orang yang perfeksionis dan punya selera tinggi. Dalam pekerjaan mereka kelihatan pendiam, namun akan berusaha semaksimal mungkin.

Mereka juga seringkali gugup, tetapi mereka berusaha menutupi kegugupan. Golongan darah A termasuk golongan darah yang memiliki nilai artistik di antara golongan darah lainnya.

Rata-rata orang yang memiliki golongan darah A memiliki sifat pemalu, sensitif, dapat dipercaya, sangat teliti.

Oleh karena itu karir yang cocok bagi pemilik golongan darah A adalah pekerjaan yang membutuhkan ketelitian, detail kecil dan keteraturan seperti sekretaris, manajer, bagian administrasi atau akuntan.

Golongan darah B

Mereka adalah orang yang berpendirian kuat serta punya tujuan dalam setiap pekerjaannya. Saat mengerjakan sesuatu ia akan berusaha menyelesaikan dengan hasil yang terbaik.

Tipe darah B ini sebenarnya orang yang ramah namun individual. Sehingga ia lebih nyaman bekerja sendiri dan menyelesaikan masalahnya sendiri.

Pemilik golongan darah B cocok menjadi ilmuwan, seniman atau petualang yang sesuai karakternya yaitu individualis, pemikir dan mencintai kebebasan.

Golongan darah O

Tipe golongan darah O ini sangat ramah dan mudah bergaul. Mereka punya banyak ide sekalipun tidak semua idenya diaplikasikan. Ia sosok yang kreatif dan populer. Golongan darah O juga senang menjadi perhatian dan seringnya tampil penuh percaya diri.

Golongan darah O memiliki bakat dalam hal kepemimpinan, ambisius, terbuka dan kuat sehingga pekerjaan yang sesuai misalnya tentara, manajer, atau atlet

Golongan darah AB

Orang bergolongan darah AB tidak suka dengan label atau status, mereka sangat senang berdiri sendiri dan sangat baik.

Selain itu, tipe AB juga memiiki sifat logis dan punya determinasi dalam melakukan semua hal secara benar. Mereka dapat dipercaya dan suka membantu, sopan santun dalam bertutur kata, sabar, mampu berkonstrasi dengan baik, dan cerdas.

Pemilik golongan darah AB sangat unik karena mempunyai gabungan golongan darah A dan B, seperti mempunyai dua kepribadian. Mereka juga memiliki karakter rasional , namun memiliki sifat tertutup daripada golongan darah lainnya.

Pekerjaan yang sesuai untuk golongan darah ini seperti penulis atau teknisi karena mempunyai gabungan karakter golongan darah A dan B yaitu kreatif, sensitif, kritis dan mampu mengerjakan banyak hal. (Yanis)

Sumber : liputan6.com (Vna/Ndw)

Berita Terkait