Ini Alasan Jokowi Pilih KH Ma'ruf Amin Jadi Cawapres



Jakarta, Beritainspiratif.com - Jokowi akhirnya memutuskan menggandeng Ketua MUI, KH Ma'ruf Amin sebagai cawapres mendampinginya di Pilres 2019.

Pengumuman KH Ma'ruf Amin sebagai cawapres diumumkan Jokowi didampingi ketua umum dan sekjen parpol pendukung dalam jumpa pers di Restoran Plataran, Jalan HOS Tjokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8) petang

"Saya memutuskan dan telah mendapat persetujuan dari partai-partai koalisi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi sebagai calon wakil presiden adalah Profesor Kiai Haji Ma'ruf Amin," ujar Jokowi dikutip dari Kompas.com.

Jokowi pun mengungkapkan alasannya memilih KH Ma'ruf Amin sebagai cawapresnya. Menurut mantan Wali Kota Solo ini, KH Ma'ruf Amin adalah tokoh agama yang bijaksana.

Selain itu KH Ma'ruf Amin telah berpengalaman dengan berbagai jabatan yang pernah diembannya seperti pernah menjadi anggota DPRD, DPR, MPR, anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Rais 'Aam PBNU hingga sekarang menjabat Ketua MUI Indonesia.

Rencananya pasangan bakal capres - cawapres yang diusung koalisi PDIP, Nasdem, PKB, PPP, Golkar, Hanura, PKPI, Perindo, PSI akan mendaftar

ke KPU pada Jumat 10 Agustus 2018.

Yones

Berita Terkait