Ini Alasan Benny Bachtiar Ditunjuk Jadi Sekda Kota Bandung



Bandung, Beritainspiratif.com - Asisten Perekonomian dan Pemerintahan Setda Kota Cimahi, Benny Bachtiar ditunjuk menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung.

Penunjukkan tersebut, menurut Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil dilakukan melalui suatu diskusi dan juga melakukan kajian mendalam bersama Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial sebelum menentukan siapa yang akan menjadi Sekda.

" Pengumuman (calon Sekda Kota Bandung) merupakan hasil musyawarah. Dan calon Sekda Kota Bandung yang akan diajukan ke Kemendagri

adalah Pak Benny Bachtiar," kata Ridwan Kamil, Jumat (20/7).

Menurut Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, dikutip dari detik.com, banyak pertimbangan yang akhirnya menentukan Benny sebagai Sekda. Salah satunya Benny adalah orang berpengalaman yang dibutuhkan untuk lima tahun ke depan untuk mendampingi Oded sebagai wali kota terpilih periode 2018-2023.

"Intinya ketiga besar itu baik. Pak Ema sangat baik, Pak Salman sangat baik, Pak Benny sangat baik. Tapi hasil wawancara dan kajian yang dibutuhkan lima tahun 5 tahun ke depan oleh Kota Bandung dan masukan dari Pak Oded sebagai wali kota terpilih, saya menyetujui sosok Pak Beny," katanya.

Disinggung soal Benny bukan berasal dari lingkungan Pemkot Bandung, Emil mengatakan hal itu persoalan biasa dalam dunia birokrasi. Terpenting, sambung dia, orang tersebut mampu beradaptasi dan bekerja dengan baik di tempat kerja barunya.

Terlebih, kata Emil, ia yang akan segera dilantik sebagai Gubernur Jabar 2018-2023 akan turut membimbing Benny untuk memastikan kinerja dan prestasi Kota Bandung semakin baik.

"Saya akan memastikan prestasi-prestasi Pak Yossi (eks Sekda Kota Bandung) yang selama ini luar biasa dipertahankan oleh Sekda baru," ujarnya.

Selain mengumumkan nama Sekda baru, Emil juga telah menentukan tiga kepala dinas/badan baru. Mereka adalah Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman, Pertanahan Dan Pertamanan (DPKP3) diisi oleh Dadang Darmawan, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) oleh Yayan A Brilyana dan Kepala Inspektorat Fajar Kurniawan.

"Itu semua (sekda, kepala dinas dan badan), hari Senin akan diproses ke tingkat nasional," ujar Emil.

Sebelumnya ada tiga nama yang telah lolos seleksi penilaian dan tinggal menunggu keputusan menjadi Sekda Kota Bandung. Ketiganya adalah Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota Bandung Ema Sumarna, Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Bandung Mohamad Salman Fauzi dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Cimahi Benny Bachtiar. (YoC)

Foto : Tribun

Berita Terkait